Breaking News! Rumah Dinas Kapolda Papua Terbakar, Terdengar Suara Ledakan

- Selasa, 17 Januari 2023 | 08:35 WIB
Rumah Dinas Kapolda Papua terbakar. (dok Polda Papua).
Rumah Dinas Kapolda Papua terbakar. (dok Polda Papua).

Rumah dinas Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri di Papua ludes terbakar.  Melahap habis rumah dinas polisi nomor satu di bumi cenderawasih itu.

Kabar mengenai insiden terbakarnya rumah dinas Kapolda Papua dibenarkan langsung oleh Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo. Dia menyebut kebakaran terjadi subuh tadi sekitar pukul 04.45 WIT.

"Benar kejadian tersebut," kata Kombes Benny saat dihubungi Indozone, Selasa (17/1/2023).

Baca Juga: 1 Orang Tewas Usai Penangkapan Lukas Enembe, Kapolda Papua Perintahkan Penyelidikan

Rumah dinas itu sendiri terletak di Jalan Trikora nomor 48, Kelurahan Trikora Dok V atas Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura. Benny menyebut kebakaran awalnya diketahui oleh petugas piket.

"Salah satu saksi yang bertugas sebagai piket jaga Kediaman Kapolda menyampaikan pada saat kejadian saksi sedang melaksanakan tugas piket jaga pos penjagaan kediaman Kapolda tiba-tiba mendengar teriakan dari dalam kediaman dengan kata 'ada asap'," beber Benny.

Baca Juga: Tangani Kasus Lukas Enembe, Ketua KPK Klaim Dapat Dukungan Tokoh Papua

Petugas piket kemudian berupaya memadamkan api. Saat api semakin membesar, ledakan juga terdengar dari dalam area rumah disertai api yang membesar.

"Saksi dan rekan lainnya berusaha memadamkan api dengan alat seadanya sambil meminta bantuan dan melaporkan kejadian tersebut ke Piket Mapolda Papua," kata Benny.

Singkat cerita, api pun berhasil dipadamkan sekitar satu jam setelah kebakaran berlangsung. Polisi memastikan tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

-
Rumah Dinas Kapolda Papua terbakar. (dok Polda Papua).

Mengenai penyebab terjadinya kebakaran, Kombes Benny menyebut pihaknya saat ini masih melakukan pendalaman mengenai hal tersebut.

"Saat ini Kepolisian telah memasang garis polisi pada lokasi kejadian. Tidak ada korban jiwa saat kebakaran dan masih didalami sebab-sebab terjadinya kebakaran," pungkas Kombes Benny.
 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X