Demi Hadiri Muktamar Muhammadiyah, Presiden Jokowi Pulang Lebih Cepat dari KTT APEC

- Sabtu, 19 November 2022 | 14:00 WIB
Presiden Jokowi di hadapan awak media (Reuters/Willy Kurniawan)
Presiden Jokowi di hadapan awak media (Reuters/Willy Kurniawan)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Sabtu (19/11/2022). Presiden Jokowi mengaku, pulang lebih awal dari KTT APEC di Bangkok, Thailand, demi membuka Muktamar Muhammadiyah.

Presiden Jokowi menuturkan, ia baru saja tiba di Solo, pada Jumat 18 November 2022, sekira pukul 11.00 WIB. Ia bertolak ke Solo dari Bangkok, Thailand usai menghadiri KTT APEC 2022.

Lebih lanjut, diungkapkan Presiden Jokowi, KTT APEC 2022 sedianya usai pada sore hari nanti. Akan tetapi, karena undangan dari PP Muhammadiyah untuk membuka acara, ia meninggalkan KTT APEC 2022 lebih cepat.

Baca Juga: Buka Muktamar Muhammadiyah, Presiden Jokowi Ingatkan Pentingnya Hablum Minal Alam 

“Tadi malam, saya masih berada di Bangkok dan sampai di Kota Solo jam 11 malam, untuk hadir di KTT APEC seharusnya baru selesai sore hari ini,” kata Presiden Jokowi saat membuka Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah, Sabtu (19/11/2022).

Presiden Jokowi mengatakan, Muhammadiyah memiliki tempat tersendiri di hatinya sehingga kepulangannya dari KTT APEC di Bangkok, Thailand dipercepat.

“Karena hormat saya, respect saya terhadap undangan dari PP Muhammadiyah dan Aisyiyah maka saya pulang duluan mendahului pemimpin lain,” ucap Presiden Jokowi.

Baca Juga: Bukan Pawang Hujan, Wishnutama Spill Rahasia di Balik Cuaca Bersahabat di KTT G20

Selain Presiden Jokowi, Ketua DPR Puan Maharani, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Haedar Nashir, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo turut hadir dalam muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X