Riset: Wanita Lebih Jago Selingkuh Dibandingkan Pria
ilustrasi/shahiralal
News

Riset: Wanita Lebih Jago Selingkuh Dibandingkan Pria

Putri
Sabtu, 05 Oktober 2019 12:14 WIB 05 Oktober 2019, 12:14 WIB

INDOZONE.ID - Salah satu penyebab hubungan percintaan hancur ialah perselingkuhan. Namun sering kali pria dituduh sebagai pelaku utamanya. Padahal, sebuah penelitian mengungkapkan bahwa wanitalah yang lebih jago dalam berselingkuh.

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh University of Western Australia, menunjukkan bahwa wanita memiliki kemampuan utnuk berselingkuh karena pandai menutupi ketidaksetiaan.

selingkuh
ilustrasi/thatguytrem

Penelitian yang melibatkan 1.500 responden, memperlihatkan foto 101 pria dan 88 wanita dewasa. Mereka diminta untuk memberikan peringkat 1 hingga 10 tentang seberapa besar orang di foto tersebut bisa dipercaya. Peringkat 10 dinilai sebagai pelaku yang memungkinkan untuk berselingkuh.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa wanita dengan mudah menebak wajah pria dalam foto yang berselingkuh. Sedangkan pria tidak bisa menebak dengan benar foto wanita mana yang berselingkuh.

marah
ilustrasi/pexels

Hasil riset ini sejalan dengan pernyataan dari Dr. Alverston Bailey, yang membenarkan jika wanita lebih mampu menutupi jejaknya saat berselingkuh.

"Umumnya, wanita jauh lebih efisien dalam menutupi jejak mereka jika mereka menyimpang karena mereka lebih baik dalam verbalisasi perasaannya dan lebih emosional, oleh karena itu mereka lebih dapat mengontrol tindakan dan perilaku mereka untuk menghindari kecemburuan dari pasangannya. Wanita juga lebih ekspresif secara fisik, dan karena itu menghsilkan kecurigaan yang lebih sedikit ketika mereka menggoda," ujar Bailey.

Menurut Bailey, baik wanita atau pria sebenarnya sama-sama berpotensi berselingkuh, hanya saja wanita lebih pandai menutupinya. Seorang psikolog bernama Dr. Karen Carpenter mengatakan jika saat selingkuh wanita cenderung hati-hati.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Putri
Putri

Putri

Editor
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU