Ada Mural Mirip Jokowi 'Okelah 3 Periode', Wagub DKI: Jangan Tendensius, Harus Positif

- Kamis, 2 September 2021 | 11:50 WIB
Mural Jokowi (FOTO: Instagram @merekamjakarta)
Mural Jokowi (FOTO: Instagram @merekamjakarta)

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menanggapi terkait mural atau gambar mirip Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang terdapat di Jalan Kebagusan, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Terkait mural mirip Jokowi yang memiliki tulisan 'Okelah 3 Periode', dan 'Indonesia Wajib Ok, enggak oke..? BORGOL.', Riza mengajak masyarakat tidak membuat mural yang bermuatan tendensius.

Baca Juga: Unggah Foto 'Mural Is Dead', Ridwan Kamil Ingatkan Pelaku Mural Tak Baper

"Jangan buat ajakan yang tidak baik yang tendensius yang melanggar aturan, dan (dibuat) di tempat tempat yang umum yang dilarang," ucap Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (2/9/2021).

Menurut Riza, mural seharusnya dibuat dengan Indah, dan memiliki substansi yang konstruksif. Apabila dilakukan demikian begitu, Riza menyebutkan pihaknya akan memahami dan mengerti

"Jadi kami minta masyarakat silahkan berkreasi dan berinovasi kreatif semua melakukan mural," ungkap politisi Partai Gerindra tersebut.

"Kemudian grafity, coretan, sejauh itu dilakukan di tempat yang baik tidak mengganggu, isinya positif, konstrutitf kami bisa memahami," tandas Riza.

Sekadar diketahui, mural yang diselesaikan gambarnya pada Senin (30/8/2021) dini hari. Kendati demikian, pada Selasa (31/8/2021) pukul 21.30 WIB sudah lenyap atau dihapus.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X