The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ke Jajaran Intel, Kapolda Metro: Kegiatan Kita Harus Humanis, Melindungi
Kapolda berikan arahan kepada jajaran Intelkam Polda Metro Jaya. (Dok. Humas Polda Metro Jaya)
News

Ke Jajaran Intel, Kapolda Metro: Kegiatan Kita Harus Humanis, Melindungi

Sabtu, 29 Oktober 2022 21:09 WIB 29 Oktober 2022, 21:09 WIB

INDOZONE.ID - Selain ke jajaran Binmas, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran rupanya juga memberikan arahan ya kepada jajaran Intelkam Polda Metro Jaya. Dalam pengarahannya, dia meminta jajaran Intel bekerja secata humanis, mengayomi dan melindungi masyarakat.

"Saya ibaratkan tugas kepolisian ini seperti sebuah pohon dan Intelijen itu menjadi akarnya jika akarnya kuat maka pohon itu kuat dan jika kita kaitkan kepada Intelijen maka akar ini sebagai mata dan telinga institusi Polri, apa yang terjadi di tengah masyarakat," kata Irjen Fadil dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Sabtu (29/10/2022).

Kapolda Metro Jaya
Kapolda berikan arahan kepada jajaran Intelkam Polda Metro Jaya. (Dok. Humas Polda Metro Jaya)

Irjen Fadil menyampaikan hal tersebut saat memberikan arahannya ke jajaran Intel di Mapolda Metro Jaya pada hari ini. Pengarahan ini merupakan arahan terusan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Baca Juga: Kapolda Metro ke Jajaran: Stop Pungli dan Jangan Cari Kesalahan Masyarakat!

Dalam arahannya, Irjen Fadil menyebut Intelijen memiliki fungsi yang cukup sentral di kepolisian. Intelijen merupakan tim yang paling perrama mendeteksi atau mengantisipasi terjadinya ancaman yang akan datang di tengah masyarakat.

"Intelijen merupakan fungsi untuk mengantisipasi, mendeteksi dan untuk mengidentifikasi ancaman yang akan datang, preventif strike akar berfungsi untuk memonitori apa yang terjadi. Batang yang kokoh ibarat fungsi reserse yang menegaskan hukum mendapatkan legitimasi dari publik dan pohon yang rindang ibaratkan fungsi pencegahan Binmas Sabhara Polisi akan menjadi tempat berlindung masyarakat, betapa vital fungsi Intelijen," bebernya.

Baca Juga: Anggota DPR Dian Istiqomah Laporkan 4 Orang ke Polisi Terkait Aduan Palsu ke MKD

Lebih jauh mantan Kapolda Jawa Timur itu juga meminta jajaran Intel di Polda Metro Jaya untuk bekerja secara humanis. Dia juga meminta jajaran Intel untuk mengayomi masyarakat.

"Kegiatan kita harus humanis jika ada kelompok begal atau tawuran kita masuk kedalam menjadi sosok yang melindungi, mengayomi dan melayani," pungkas Fadil

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US