Kapolda Metro ke Jajaran: Stop Pungli dan Jangan Cari Kesalahan Masyarakat!

- Sabtu, 29 Oktober 2022 | 19:00 WIB
Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran, saat memberikan arahan (Dok humas Polda Metro Jaya)
Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran, saat memberikan arahan (Dok humas Polda Metro Jaya)

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran, memberikan arahan kepada jajaran Binmas Polda Metro Jaya pada hari ini, Sabtu (29/10/2022). Salah satu arahannya adalah meminta polisi di Metro Jaya tidak melakukan pungli (pungutan liar) hingga mencari-cari kesalahan masyarakat.

"Saya sampaikan kembali beberapa arahan dari Bapak Presiden agar seluruh personel yang hadir di sini, paham betul apa yang menjadi harapan dari Bapak Presiden. Di antaranya, stop pungli, stop berbuat sewenang-wenang terhadap masyarakat, jangan mencari-cari kesalahan masyarakat, tidak menunjukkan kemewahan dan lain-lain," kata Irjen Fadil dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Sabtu (29/10/2022).

Pimpinan tertinggi Polri di ibu kota tersebut juga meminta jajaranya, untuk meraih kembali kepercayaan masyarakat. Belakangan ini, Polri sedang diterpa masalah akibat ulah beberapa oknum yang membuat kepercayaan masyarakat terhadap institusi mereka menurun.

-
Jajaran polisi saat menerima arahan Irjen Pol Fadil Imran (Dok Humas Polda Metro Jaya)

Baca Juga: 100 Orang Lebih Sudah Diperiksa Polri Terkait Tragedi Kanjuruhan

"Ayo, kita sama-sama berjuang, berusaha untuk meningkatkan kembali kepercayaan dan apresiasi masyarakat terhadap Polri, institusi yang kita cintai ini," beber Fadil.

Terakhir, mantan Kapolda Jawa Timur itu juga meminta jajaranya, untuk bekerja dengan ikhlas. Dia ingin para personel Polri mengabdikan diri mereka untuk masyarakat.

Baca Juga: Hati-hati! Sindikat Curi Motor saat Salat Jumat Beraksi Belasan Kali di Banten

"Laksanakan tugas dengan dilandasi keikhlasan sehingga akan menjadi ikhtiar serta menjadi ladang ibadah bagi kita dalam mengabdi kepada masyarakat," pungkas Fadil.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X