Berpenampilan Santun, Ini Dia Penampakan Pelaku Pembantaian Satu Keluarga di Kebumen

- Kamis, 18 Maret 2021 | 20:27 WIB
Pelaku pembantaian satu keluarga di Kebumen (Istimewa)
Pelaku pembantaian satu keluarga di Kebumen (Istimewa)

Pelaku pembacokan satu keluarga di Desa Argopeni, Kecamatan Kebumen, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, Rabu sore (17/3/21) akhirnya terungkap. 

Jajaran Polres Kebumen berhasil menangkap pelaku bernama Heri Setiawan (55) bersama barang bukti sebilah sabit, di Dukuh Karang, Desa Argopeni, Rabu (17/3/21).

Saat dimintai keterangan, Heri tampak berpenampilan santun dengan mengenakan baju koko berwarna putih dan peci hitam. 

Berdasarkan keterangan dari warga setempat, Heri kesehariannya bekerja sebagai penjual ayam potong keliling di Pasar Kebumen.

Ia tinggal di rumahnya yang berjarak 10 meter dari rumah korban, Maludin (42). Heri juga kerap dikenal sebagai sosok yang temperamen atau pemarah. 

Seperti yang diketahui, Heri membantai secara brutal keluarga Maludin, hingga menyebabkan satu orang tewas dan lima lainnya luka-luka.

Heri membacok istri, anak, dan orangtua Maludin serta tetangga lainnya yakni Yudi dan Supri, di rumah milik Maludin. 

"Motif pengakuan tersangka yang bersangkutan sejak empat bulan sudah mengalami kekecewaan terhadap Maludin. Maludin ini selalu mengejek, menebar fitnah menduga tersangka mencuri listrik dan melakukan perbuatan yang tidak baik," kata Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama saat menggelar jumpa pers di Mapolsek Kebumen, Kamis (18/3/2021).

Maludin juga dituding kerap ikut campur urusan internal keluarga tersangka dan membuat tersangka jengkel sehingga terjadi akumulasi frustasi.

Akibat perbuatannya itu, Heri dijerat dengan Pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana, dan terancam hukuman mati.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X