Sudah Kondusif, Polisi Sebut Massa di JGC Sempat Rusak AEON Mal

- Selasa, 25 Februari 2020 | 14:21 WIB
Motor yang dirusak oleh massa di kawasan Jakarta Garden City. (Istimewa)
Motor yang dirusak oleh massa di kawasan Jakarta Garden City. (Istimewa)

Sejumlah massa sempat berkerumun di kawasan Jakarta Garden City (JGC), Jakarta Timur hari ini. Polisi menyebut massa sempat merusak AEON mal.

"Kondisi saat ini sudah aman dan kondusif ya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (25/2/2020).

Yusri mengatakan massa sekitar pukul 10.00 WIB mulai mendatangi AEON Mal. Massa juga merusak fasilitas mal tersebut.

"Pukul 10.00 WIB mal Aeon didatangi oleh warga RW 6,7,9,10 sejumlah 100 orang melakukan pengrusakan rambu dan pagar Mal AEON bagian belakang dan satu restoran dirusak kacanya. Selain itu, massa merusak rumah parkir di belakang Mal AEON," ungkap Yusri.

Saat ini, kondisi di TKP sudah aman dan dijaga ketat oleh personel kepolisian. Massa juga berhasil didorong keluar area AEON Mal.

-
Massa saat menyerbu dan melakukan perusakan di AEON Mall Jakarta Garden City. (Istimewa)

 

"Massa berhasil didorong keluar area mal oleh pasukan dari Polres dan Brimob. Pukul 12.00 WIB mal AEON sudah bersih dari massa dan dijaga oleh pasukan polisi," jelas Yusri.

Kedatangan massa disebut Yusri karena massa kesal, tidak adanya jalan keluar dengan pihak Jakarta Garden City (JGC) terkait banjir yang merendam pemukiman warga. Meski insiden itu terjadi, polisi memastikan tidak ada penjarahan di sana.

"Tidak ada aksi penjarahan di sana ya," tegas Yusri.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X