Pasca Tergenang Banjir, KRL Sudah Mulai Beroperasi Kembali

- Selasa, 25 Februari 2020 | 13:17 WIB
Kereta Commuter Line (Twitter @CommuterLine)
Kereta Commuter Line (Twitter @CommuterLine)

Sejumlah perjalanan kereta rel listrik (KRL) siang ini kembali beroperasi setelah genangan air di sejumlah titik mulai surut. Lintasan KRL rute Manggarai-Tanah Abang sudah bisa dilalui. Mulai pukul 11.30 WIB kereta pemberangkatan Bogor dengan tujuan Angke melintas untuk yang pertama kali setelah sebelumnya di Stasiun Sudirman tergenang air. 

VP Corporate Communications PT KCI, Anne Purba mengatakan, pihaknya memberlakukan rekayasa pola operasi di beberapa lintas yang masih terdapat genangan air, seperti: KRL lintas Bogor/Depok - Angke/Jatinegara PP perjalanan hanya sampai Stasiun Angke, kemudian KRL lintas Bekasi - Jakarta Kota PP via Pasar Senen, perjalanan hanya sampai Stasiun Pasar Senen. Kemudian lintas Tanjung Priok - Jakarta Kota PP sementara tidak beroperasi karena genangan air di Stasiun Kampung Bandan dan sekitarnya. 

"Untuk Lintas Bogor – Jakarta Kota PP, Lintas Bekasi – Jakarta Kota via Manggarai PP, Lintas Tangerang - Duri PP, dan Lintas Rangkasbitung/Maja – Tanah Abang hingga pukul 11.30 WIB terpantau normal," kata Eva dalam siaran pers yang diterima Indozone, Selasa (25/2/2020). 

Anne mengatakan, saat ini petugas dari PT KCI dan PT KAI Daop 1 Jakarta masih terus berupaya untuk normalisasi sejumlah jalur tersebut, dengan dibantu pihak-pihak terkait. Ia pun mengimbau kepada para pengguna KRL untuk merencanakan kembali perjalanannya mengingat sejumlah sejumlah lintasan belum beroperasi secara normal. 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X