Lukas Enembe Ditangkap KPK, Presiden Jokowi: Semua Sama di Mata Hukum

- Rabu, 11 Januari 2023 | 11:45 WIB
Presiden Jokowi. (Sumber: setkab.go.id)
Presiden Jokowi. (Sumber: setkab.go.id)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan bahwa semua pihak memiliki kedudukan yang sama di mata hukum dan harus menghormati segala proses hukum. Hal itu dikatakan Presiden Jokowi merespons Lukas Enembe yang ditangkap oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Ya semua sama di mata hukum, itu kan proses penegakkan hukum yang harus kita hormati,” ujar Jokowi sebagaimana dilihat dari laman Setkab, Rabu (11/1/2023).

Baca Juga: Jalani Pemeriksaan Medis, KPK Sebut Lukas Enembe Perlu Dirawat di RSPAD

Dikatakan Kepala Negara, bahwa proses hukum yang dilakukan oleh lembaga antirasuah pastinya sudah berdasarkan fakta dan bukti. Begitu juga ketika menangkap seseorang tersangka lantaran mereka mempunyai bukti kuat.

“Saya kira kalau KPK menangkap itu pasti sudah punya fakta, barang bukti yang ada itu pasti,” tegasnya.

Baca Juga: Update Ricuh Usai Penangkapan Lukas Enembe di Papua: 2 Diamankan, 5 Luka, 1 Tewas!

Gubernur Papua Lukas Enembe ditangkap oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) saat sedang makan di restoran di Papua. Kabar perihal penangkapan Lukas Enembe ini pun dibenarkan oleh pihak Polda Papua.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ignatius Benny. Kombes Benny mengamini jika Lukas sudah ditangkap.

"Iya, informasi yang saya dapatkan dari Karo Ops Polda Papua bahwa dari KPK melakukan penangkapan Lukas Enembe," kata Kombes Benny saat dihubungi wartawan, Selasa (10/1/2023).

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X