Lukas Enembe Ditangkap KPK! Sampai Bandara Jakarta Langsung Diantar ke RSPAD

- Selasa, 10 Januari 2023 | 21:31 WIB
Gubernur Papua Lukas Enembe saat dibawa ke Jakarta. (Dok Divisi Humas Polri).
Gubernur Papua Lukas Enembe saat dibawa ke Jakarta. (Dok Divisi Humas Polri).

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyatakan Gubernur Papua Lukas Enembe bakal menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Jakarta. 

Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri mengatakan, pihaknya ingin mengecek kesehatan Lukas terlebih dulu sebelum mengumumkan status hukum dari orang nomor satu di Papua tersebut.

Baca Juga: Buntut Ricuh di Bandara Sentani, 1 Orang Tewas Tertembak Usai Lukas Enembe Ditangkap KPK

“Kami tetap ingin menjunjung hak asasi manusia, hak-hak kesehatan dari tersangka dan prosedur hukum juga harus kami lakukan, maka dari bandara direncanakan nanti akan dilakukan pemeriksaan lebih dahulu ya di rumah sakit RSPAD,” kata Ali kepada wartawan di Gedung KPK, Selasa (10/1/2023). 

Lebih lanjut, Ali menuturkan pihaknya bakal menggelar konferensi pers terkait penangkapan terhadap Lukas Enembe pada Rabu (11/1/2023) besok. Lembaga antirasuah memiliki waktu 1x24 jam sesuai hukum acara pidana untuk menentukan nasib hukum Lukas. 

Baca Juga: Situasi Sudah Kondusif, TNI-Polri Tetap Bersiaga meski Lukas Enembe Dibawa ke Jakarta

“Baru kemudian besok siang kami akan sampaikan perkembangannya pada teman-teman semuanya. Besok pimpinan hadir termasuk deputi penindakan tentunya untuk menjelaskan pada masyarakat terkait dengan perkembangan dari penanganan perkara dimaksud begitu ya,” ujarnya.
 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X