PDIP Daftarkan Calon Kepala Daerah di Pilkada 2020 Serentak Hari Ini

- Jumat, 4 September 2020 | 13:35 WIB
Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto. (ANTARA/Riza Harahap)
Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto. (ANTARA/Riza Harahap)

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan mulai memulai mendaftarkan calon pasangan kepala daerah yang diusungnya untuk Pilkada 2020 secara serentak hari ini, Jumat (4/9/2020).

“Partai telah mempersiapkan calon melalui seleksi ketat, psikotest, sekolah partai,” ucap Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDIP Hasto Kristiyanto dalam keterangannya.

“Dan secara khusus diajarkan bagaimana strategi pemenangan gotong royong berdasarkan kekuatan mesin partai yang menyatu dengan rakyat. Bagi yang telah siap, maka pendaftaran dilakukan secara serentak pada hari ini 4 September 2020,” tambahnya.

Menurut Hasto, prosesi pendaftaran yang dilakukan calon kepala daerah bersifat wajib dengan memenuhi ketentuan protokol pencegahan Covid-19, berdisiplin tinggi, dan tetap kedepankan warna kebudayaan Nusantara.

“Jati diri partai yang terus kedepankan kebudayaan Nusantara ditampilkan secara sederhana dalam pendaftaran tersebut. Jalan kebudayaan adalah jalan politik, tanpanya politik terasa kering,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Hasto pun mengungkapkan keseluruhan proses kelembagaan kepemimpinan partai memastikan bahwa calon yang diusung PDI Perjuangan memiliki kehandalan dan telah dipersiapkan secara khusus.

“Berbagai ilmu keberhasilan para kepala daerah PDI Perjuangan sudah diberikan. Kini rakyat dapat melihat seluruh rekam jejak calon dan nantinya mengambil keputusan terbaik terhadap pemimpin yang akan menentukan masa depan kemajuan di setiap wilayah,” tutup Hasto.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X