Anggota Polisi yang Diduga Dibacok di Jaktim Punya Kasus, Polda Metro: Dia Desersi

- Kamis, 17 September 2020 | 20:05 WIB
Tempat ditemukannya anggota polisi. (Istimewa)
Tempat ditemukannya anggota polisi. (Istimewa)

Polda Metro Jaya menyebut Briptu Andry Budi Wibowo, anggota yang tewas bersimbah darah di Pondok Rangon, Jakarta Timur diduga bermasalah di institusi Polri. Korban disebut sudah desersi dari institusi Polri.

"Korban identitas Inisial ABW, anggota Mabes Polri yang sampai dengan saat ini yang bersangkutan adalah anggota yang desersi," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (17/9/2020).

Desersi itu artinya pengingkaran tugas atau jabatan. Yusri sendiri menyebut korban bermasalah karena meninggalkan tugasnya sebagai anggota Polri sekitar satu bulan lamanya.

"Desersi anggota yang meninggalkan tugas dan tanggung jawabnya yang cukup lama sementara sudah dilakukan pemeriksaan yang bersangkutan," beber Yusri.

Dalam kasus ini korban sudah menjalani berbagai sidang. Bahkan sidang itu tinggal tahapan sidang putusan terakhir.

"Sementara masih dalam sidang Propam Mabes Polri tinggal sekali sidang lagi mungkin," kata Yusri.

Seperti diketahui jasad anggota Polri ditemukan bersimbah darah subuh tadi di Jalan Sapi Perah, Pondok Rangon, Jakarta Timur. Dari informasi yang berhembus korban diduga dibacok.

Polisi menyebut tidak ada barang korban yang hilang. Bahkan sepeda motor korban pun ditemukan di jarak 200 meter dari penemuan jasad korban.

Korban diketahui bernama Briptu Andry Budi Wibowo. Korban diketahui bertugas di Biro Provos Divisi Propam Polri.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X