Pasca Penyerangan Mabes Polri, Polrestro Jakut Sebar Personel Berpakaian Preman

- Rabu, 31 Maret 2021 | 20:23 WIB
Personel siaga bersenjata laras panjang di depan pintu masuk untuk pengamanan Markas Polres Metro Jakarta Utara (Antara)
Personel siaga bersenjata laras panjang di depan pintu masuk untuk pengamanan Markas Polres Metro Jakarta Utara (Antara)

Pasca serangan yang terjadi di Mabes Polri pada Rabu (31/3/2021) sore, Kepolisian Resor (Polres) Metro Jakarta Utara menyiagakan personel bersenjata di pintu masuk markas untuk mengetatkan pengamanan.

Dilansir Antara, Kepala Polres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Guruh Arif Darmawan mengatakan pihaknya juga meningkatkan penjagaan lingkungan dengan menyebarkan personel yang menyamar.

"Kami sebar semua anggota berpakaian preman dan peningkatan patroli juga anggota penjagaan dengan bersenjata lengkap, tentunya untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan," ujar Guruh saat dikonfirmasi wartawan di Jakarta Utara, Rabu (31/3/2021).

Ia mengatakan semua orang yang masuk ke markas juga diperiksa oleh personel siaga tersebut sesuai standar prosedur operasional yang ada.

Selain itu, mereka juga menyiapkan peralatan-peralatan yang dibutuhkan untuk mengantisipasi terjadinya peristiwa yang tidak diinginkan.

Guruh mengatakan kegiatan peningkatan pengamanan itu sudah dilakukan di Polres maupun Polsek dan lingkungan masyarakat se-Jakarta Utara sejak beberapa hari ke belakang.

"Sudah beberapa hari belakangan ini kami perkuat dan tebalkan pengamanan memang, baik di Polres, Polsek dan lingkungan masyarakat," kata Guruh.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X