Bocah Papua Merengek Ingin Ikut Patroli, TNI Tetap Beri Kasih Sayang di Tengah Ancaman

- Kamis, 24 September 2020 | 12:12 WIB
Tentara patroli bersama anak di Papua. (Instagram)
Tentara patroli bersama anak di Papua. (Instagram)

Seorang anak tidak ingin jauh dari tentara yang sedang melakukan patroli di daerah Papua. Dia ingin ikut dan digendong para prajurit tentara nasional Indonesia (TNI). 

"Nih anak kecil menangis. Anak kecil mau ikut tentara," ujar suara yang tampaknya perekam video seperti yang dibagikan akun Instagram Infokomando.

Walau bersama mamanya, sang bocah terus merengek untuk ikut dengan tentara.

"Selamat Pagi Saudara kami di Ujung Timur sana ... Semoga senyum kembali di wajah kita semua. Seorang anak kecil minta gendong anggota satgas yang sedang menuju Pos.

Tetap berikan cinta dan kasih sayang, jangan goyah dengan berbagai fitnah dan ancaman karena ... Kalian semua sang PENJAGA," tulis akun Infokomando.

Anak tersebut menangis hingga digendong di atas pundak seorang tentara. Seorang prajurit meminta orangtuanya untuk menjemput bocah itu di pos patroli mereka.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Infokomando ???? (@infokomando) on

Pasalnya sang anak ngebet dan menangis jika tidak ikut dengan para tentara tersebut.

"Mama Elfino, anaknya ingin ikut om tentara. Ayo jalan yok, mama terima kasih," sebutnya.

Namun akhirnya sang anak harus pulang dan dipaksa mamanya digendong pergi berlalu, walau si anak merengek dan terus menangis.

Kondisi ini memperlihatkan para tentara bisa bersatu dengan masyarakat Papua, walaupun pada akhir-akhir ini banyak berita yang menginformasikan bentrokan antara tentara dan kelompok bersenjata hingga menimbulkan korban di kedua belah pihak.

Namun integrasi Papua dengan Repuplik Indonesia tampaknya harga mati, sehingga NKRI tetap menjaga keutuahan wilayah kendati masih ada kelompok separatis yang ingin membuat kekacauan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X