Politisi PDI Perjuangan Meninggal Dunia Usai Ikuti Raker Tahunan, DPRD Sumut Berduka

- Selasa, 22 September 2020 | 12:11 WIB
Budieli Laia meninggal dunia. (Istimewa)
Budieli Laia meninggal dunia. (Istimewa)

Anggota DPRD Sumatera Utara saat ini tengah berduka setelah kepergian Budieli Laia, yang merupakan politisi PDI Perjuangan asal Nias.

Dia dinyatakan meninggal dunia dikabarkan meninggal dunia di Rumah Sakit Umum (RSU) Royal Prima Hospital, Senin (21/9/2020) pagi.

Kepergian Budieli Laia dibenarkan oleh seorang koleganya Hendro Susanto kepada INDOZONE.

"Beliau wafat di RS Royal Prima, setelah dilakukan tindakan operasi terhadap sakit yang dialami oleh almarhum," kata Hendro.

Budieli Laia dikabarkan meninggal di ruangan ICU sekitar pukul 06.00 WIB.

Sebelum dinyatakan meninggal di Medan, Budieli Laia sedang melaksanakan rapat kerja (raker) tahunan DPRD Sumut yang berlangsung selama tiga hari 16-19 September 2020.

-
Budieli Laia saat disemayamkan di Kantor DPRD Sumut

 

Raker itu dalam rangka penyampaian hasil evaluasi kinerja tahun 2020 dan penetapan program kerja tahun 2021 di Kecamatan Balige yang merupakan Ibu Kota Kabupaten Toba.

Ketua Komisi A DPRD Sumut itu juga menepis kalau rekannya tersebut meninggal akibat Covid-19 yang tengah merambah seluruh wilayah di Indonesia saat ini. 

"Indikasi ada penyumbatan ke syarafnya, sakit kepala yang akut secara tiba-tiba. Dan dokter melakukan langkah yang tepat dengan melakukan operasi hari jumat," katanya.

Indikasi sakit yang dialami Budieli Laia, bermula saat mengikuti rapat kerja (raker) DPRD Sumatera Utara di Kecamatan Balige, Kabupaten Toba.

Budieli Laia sempat ditangani di rumah sakit di Kabupaten Toba.

"Jadi tidak benar bawa almarhum sakit covid," sebutnya.

Dia pun mengucapkan berbela sungkawa yang teramat dalam atas kepergian politis PDIP tersebut.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X