Banjir Jakarta, Anies: Kami Siap Bertanggung Jawab

- Rabu, 1 Januari 2020 | 16:02 WIB
Instagram/@aniesbaswedan
Instagram/@aniesbaswedan

Seperti diketahui, wilayah Jakarta dan sekitarnya sampai hari ini masih terendam banjir akibat hujan lebat sejak Selasa (31/12) siang.

Atas situasi dan kondisi tersebut, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan beberapa hal kepada masyarakat Jakarta.

"Seluruh Jajaran Pemprov DKI Jakarta bersiaga. Faktanya ada banjir di Jabodetabek, termasuk di berbagai wilayah di Jakarta," kata Anies video unggahannya di Instagram @aniesbaswedan, Rabu (1/1/2020).

Anies mengatakan, pihaknya akan bertanggung jawab dan semua yang menjadi kebutuhan dasar keselamatan dalam kondisi banjir Jakarta akan ditanggulangi.

Seluruh jajaran Pemprov DKI, lanjut Anies, dalam posisi siaga dan bekerja di lapangan untuk membantu masyarakat yang terdampak banjir.

Adapun semua fasilitas perkantoran dan sekolah juga telah disiagakan untuk lokasi pengungsian.

"Laporkan kebutuhan terutama untuk evakuasi bisa lewat nomor 112 (harap bersabar saat ini antrean telepon panjang) atau langsung ke kelurahan setempat jika lebih dekat/mudah," kata Anies.

Sebagai penutup, Anies berharap masalah banjir Jakarta dapat segera tertangani dengan baik. Sehingga, seluruh warga selamat dan bisa beraktivitas seperti semula.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X