Dico Ganinduto Ingatkan Gen Z Jangan Apatis dengan Politik, Berdampak ke Kemajuan Negara

- Rabu, 2 November 2022 | 19:53 WIB
Dico Ganinduto di Your Voice Matters Semarang. (INDOZONE)
Dico Ganinduto di Your Voice Matters Semarang. (INDOZONE)

Suami Chacha Frederica, Dico Ganinduto mengingatkan orang-orang untuk tidak apatis terhadap politik. Pasalnya, menurut Dico, hal ini berkaitan dengan kemajuan negara Indonesia.

Menjadi pembicara di acara Your Voice Matters, Dico menilai maju atau tidaknya negara bergantung dengan para politisinya. Menurutnya, jika tidak bisa terjun ke dunia politik, setidaknya orang-orang melek dengan politik.

Baca juga: Dico Ganinduto Senang Program 'DicoMendengar' Berdampak Positif: Ada yang Minta Jodoh

"Maju atau tidaknya negara kita ini bergantung dengan para politisinya. Jadi kalau minimal kita enggak masuk dalam dunia politik, tapi kita harus melek dengan politik," kata Dico di Universitas Negeri Semarang, Rabu (02/11/2022).

-
Dico Ganinduto di Your Voice Matters Semarang. (INDOZONE)

Memilih dalam dunia politik, kata Dico, menjadi salah upaya untuk memajukan bangsa dan negara, meskipun tidak terjun ke dunia politik.

Baca juga: Profil Dico Ganinduto, Bupati Termuda Suami Chacha Frederica Meriahkan #YourVoiceMatters

"Jadi memilih itu adalah salah satu upaya kita memajukan bangsa dan negara, walaupun kita tidak berpolitik," bebernya.

Dia pun mengajak para generasi muda untuk tidak apatis atau cuek terhadap dunia politik. Menurut Dico, penerus bangsa bisa tidak berjalan lancar jika apatis dengan politik.

"Jadi saya harap, temen-temen jangan ada yang apatis, karena kalau temen-temen apatis semua berarti generasi penerus bangsa tidak bisa berjalan dengan baik," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X