Dico Ganinduto Senang Program 'DicoMendengar' Berdampak Positif: Ada yang Minta Jodoh

- Rabu, 2 November 2022 | 15:45 WIB
Dico Ganinduto di Your Voice Matters Semarang. (INDOZONE)
Dico Ganinduto di Your Voice Matters Semarang. (INDOZONE)

Dico Mahtado Ganinduto, bersyukur lantaran program "DicoMendengar" yang diinisiasinya sejak menjadi Bupati Kendal memiliki dampak yang positif.

Di acara #YourVoiceMatters hari ini, Rabu (02/11/2022), Dico mengaku "DicoMendengar" menjadi salah fokus utamanya menjadi seorang bupati.

Baca juga: Profil Dico Ganinduto, Bupati Termuda Suami Chacha Frederica Meriahkan #YourVoiceMatters

"Kalau saya Bupati Kendal, jadi fokusnya terhadap masyarakat Kabupaten Kendal, saya dulu waktu pertama dilantik, saya fokus bagaimana bisa menyampaikan pesan kepada masyarakat bahwa 'saya ini gampang loh dihubungi, kalau ada masalah hubungi saya, saya selesaikan masalahnya'. Jadi saya ciptakan satu kendal DicoMendengar," kata Dico, di Universitas Negeri Semarang (UNNES), hari ini Rabu (02/11/2022).

-
Dico Ganinduto di Your Voice Matters Semarang. (INDOZONE)

Melalui WhatsApp DicoMendengar tersebut, warga bisa menyampaikan kritik dan saran, serta permasalahan yang akan segera diselesaikan. Sampai saat ini kata Dico, sudah ratusan ribu pesan yang dikirimkan ke DicoMendengar.

"Di situ masyarakat bisa menyampaikan kritik dan saran mereka yang sampai hari ini sudah ratusan ribu masyarakat yang menyampaikan kepada saya dan itu sekarang sudah terintegrasi ke OPD-OPD terkait, perangkat-perangkat daerah terkait itu semua sudah tau," sambungnya.

Baca juga: Suami Resmi Jadi Bupati Kendal, Chacha Frederica: Selamat Bertugas Suamiku Sayang

Suami artis Chacha Frederica ini menambahkan, keberhasilan dari program tersebut bisa dilihat saat dirinya terjun ke lapangan untuk memantau kondisi warga.

"Bagaimana sih caranya saya tau DicoMendengar ini benar-benar berfungsi dengan maksimal atau belum, ketika saya keliling ke masyarakat banyak yang menyampaikan kepada saya 'terimakasih ya mas, kemarin saya sudah melapor ke DicoMendengar sudah diselesaikan'," Dico melanjutkan.

Bahkan kata Dico, anggota DPRD Kabupaten Kendal juga menyuruh warganya untuk mengirimkan kritik, saran atau permasalahan di daerah ke DicoMendengar.

Tidak hanya soal masalah warga atau lingkungan saja, laman tersebut ternyata juga menjadi wadah warga untuk dicarikan jodoh.

"Bahkan anggota DPRD Kabupaten Kendal aja kalau masyarakatnya punya masalah, mereka sudah nyuruh masyarakatnya ' udah kamu kirim aja ke DicoMendengar, itu nanti pasti diselesaikan'," terang dia.

"Saya merasa oke yang saya lakukan sudah bisa diterima oleh masyarakat, jadi masyarakat yang mau melapor, saran atau masukan, masalah apapun, bahkan ada yang minta dijodohin itu juga masuk ke DicoMendengar," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X