Pengacara Brigadir J Dilarang Lihat Rekonstruksi, DPR: Jangan Berlebihan Juga!

- Selasa, 30 Agustus 2022 | 15:05 WIB
Wakil Ketua Komisi III DPR Desmond J Mahesa. (INDOZONE/Harits Tryan)
Wakil Ketua Komisi III DPR Desmond J Mahesa. (INDOZONE/Harits Tryan)

Wakil Ketua Komisi III DPR Desmond J Mahesa mengingatkan kepada Tim kuasa hukum Brigadir J agar tidak terlalu berlebihan. Hal ini merespon pernyataan salah satu pengacara Brigadir J, Kamaruddin yang bilang pihaknya tak diperkenankan mengikuti rekonstruksi.

“Pertanyannya jangan berlebihan juga. Rekonstruksi ada yang disembunyikan atau tidak, pengacara tahu apa sih tahu apa sih?” tutur Desmond di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (30/8/2022).

Desmond menyampaikan seharusnya sebagai kuasa hukum, dapat mengetahui mana adegan rekonstruksi yang bisa diikuti ataupun dilakukan secara tertutup.

Kemudian Desmond mengingatkan agar sebaiknya kuasa hukum dapat lebih fokus di proses peradilan saja dan tidak mempermasalahkan ihwal rekonstruksi.

“Lihat saja proses peradilannya malah menurut saya kalau ada hal-hal yang tidak wajar pada proses peradilan nanti pengacara bisa mempermasalahkan rekonstruksi itu,” ucapnya.

Oleh karena itu, Politisi Partai Gerindra ini mengimbau agar persoalan tidak diberikan izin mengikuti rekonstruksi oleh Polri tak perlu dibesar-besarkan. Karena lebih banyak substandi yang penting ketimbang pengusiran itu.

“Menurut saya jangan ribut-ribut teruslah urusan yang bukan subtansi ada hal yang lebih penting dari persoalan itu. Bagaimana institusi kepolisian itu ke depan lebih baik daripada kondisi hari ini,” tandasnya.

Balik Kanan

Sebelumnya, proses rekontruksi kasus pembunuhan terhadap Brigadir J saat ini tengah berlangsung. Lokasi rekontruksi berlangsung di kediaman pribadi Irjen Ferdy Sambo dan rumah dinas Kadiv Propam.

Saat proses rekontruksi digelar, tim kuasa hukum Brigadir J sempat mendatangi TKP. Namun, mereka memilih balik kanan lantaran mengaku tidak diizinkan oleh penyidik intuk menyaksikan proses rekontruksi secara langsung.

Aritkel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X