BREAKING NEWS! AG Kekasih Mario Dandy Ditahan

- Rabu, 8 Maret 2023 | 21:19 WIB
Konferensi pers Polda Metro Jaya terkait penahanan kekasih Mario Dandy, AG di Polda Metro Jaya, Jakarta  (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Konferensi pers Polda Metro Jaya terkait penahanan kekasih Mario Dandy, AG di Polda Metro Jaya, Jakarta (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya sudah selesai memeriksa kekasih Mario Dandy Satrio berinisial AG terkait kasus penganiayaan terhadap David. Usai diperiksa, penyidik Polda Metro Jaya memutuskan untuk menahan AG.

"Kami telah periksa AG dalam waktu enam jam dengan mepertimbangkan keamanan kita pelru jamin hak-hak anak dalam hal ini didampingi selain lawyer, dari Bappas Jaksel dan untuk jamin hak-hak anak didampingi Kemenpppa dalam rangka pendampingan psikososial dalam menjamin pemenuhan hak-haknya," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Hengki Haryadi dalam konferensi pers di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (8/3/2023).

Baca Juga: Mario Dandy Cs Disebut Tak Menyesal Aniaya David, Malah Gitaran saat di Kantor Polisi

Usai diperiksa, Kombes Hengki menyebut pihaknya memutuskan untuk menahan AG. Dia ditahan selama tujuh hari untuk penahanan pertama.

"Dari hasil pemeriksaan kami selama enam jam malam ini kami putuskan dari tim penyidik kemudian melakukan penangkapan dan dilanjutkan penahanan," beber Hengki.

Diberitakan sebelumnya, Polda Metro Jaya sudah meningkatkan status AG dalam kasus penganiayaan terhadap David dari anak berhadapan dengan hukum menjadi anak berkonflik dengan hukum atau pelaku. Polda Metro enggan menyebut AG sebagai tersangka karena AG masih di bawah umur.

Baca Juga: David Dijenguk Kapolda Metro, GP Ansor DKI: Hanya Support, Tak Lebih

AG sendiri dikenakan pasal antara lain Pasal 76 C juncto Pasal 80 Undang-undang perlindungan anak dan atau 355 ayat 1 juncto 56 KUHP lebih subsider 353 ayat 2 juncto 56 KUHP lebih subsider 351 ayat 2 juncto 56 KUHP.

Tepat pada hari ini, Polda Metro Jaya mengagendakan pemeriksaan terhadap AG. AG sendiri sudah menjalani pemeriksaan sejak siang tadi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X