Peringati Hari Anti Narkotika 2023, Relawan Ganjar Kirim Pesan Ini kepada Gen Z

- Selasa, 27 Juni 2023 | 10:40 WIB
Bacapres PDIP, Ganjar Pranowo. (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)
Bacapres PDIP, Ganjar Pranowo. (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)

Para sukarelawan yang tergabung dalam Ganjar Milenial Center memperingati Hari Antinarkotika Internasional bersama sejumlah pemuda dan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Jawa Tengah.

Pada kesempatan itu, mereka mengajak kaum muda menjauhi narkoba melalui Seminar Antinarkoba yang digelar di wilayah Kecamatan Kedungbanten, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Senin (26/6/2023).

"Acara hari ini adalah seminar memperingati Hari Napza (narkotika, psikotropika, dan bahan adiktif lainnya) Sedunia yang diselenggarakan Ganjar Milenial Center," kata Koordinator Daerah GMC Banyumas, Mochamad Nadif.

Menurutnya, penyalahgunaan narkoba menjadi salah satu penyebab kenakalan remaja dan tindak kriminalitas di Indonesia, termasuk di wilayah Kabupaten Banyumas dan sekitarnya.

Fenomena itu dibuktikan dengan maraknya pemberitaan di media massa maupun konten media sosial mengenai kasus-kasus kejahatan yang diakibatkan penyalahgunaan narkotika oleh generasi muda.

Oleh karena itu, Nadif menilai diperlukan adanya upaya untuk mengantisipasi peredaran narkoba dari sesama pemuda, dalam hal ini adalah kelompok sukarelawan GMC Jawa Tengah.

Baca Juga: Survei Terbaru Populi Center: Elektabilitas Ganjar Naik, Prabowo Turun

"Tujuannya, untuk memperkenalkan, menyosialisasikan kepada teman-teman pemuda tentang bahayanya narkoba dan sejenisnya. Terus, golongan-golongannya apa, bahaya serta antisipasi untuk anak-anak muda zaman sekarang," tuturnya.

Kegiatan tersebut diisi oleh Hendro, seorang mantan pengguna narkoba yang kini dikenal aktif mengampanyekan gerakan anti narkoba kepada masyarakat luas, terutama generasi muda.

"Alhamdulillah acara hari ini berjalan lancar dan beberapa kalangan dari Badan Eksekutif Mahasiswa maupun beberapa komunitas di Purwokerto ini ikut serta dalam memperingati Hari Napza Sedunia dan teman-teman milenial sangat senang. Ada beberapa yang mengajukan beberapa pertanyaan yang mungkin menjadi salah satu keresahan milenial," ujar Nadif.

-
Relawan Ganjar. (Dok. Tim Ganjar)

Antusiasme peserta kegiatan kali ini dibuktikan dengan jalannya diskusi yang diisi tanya-jawab mengenai bahaya narkoba, cara menangani orang yang kecanduan hingga kaitannya dengan pornografi.

Selain itu, antusiasme para peserta mengikuti kegiatan kali ini juga diakui karena ketertarikan mereka kepada sosok Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sekaligus Calon Presiden 2024 mendatang.

Tak hanya pada kegiatan kali ini, Nadif mengatakan antusiasme yang sama juga terlihat di setiap kegiatan yang digelar oleh GMC Jawa Tengah selama ini. Hal itu menunjukkan dukungan mereka terhadap Ganjar.

Baca Juga: Kader BMI Siap Menangkan Ganjar dan PDIP di Pilpres 2024

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X