Jasad Balita Perempuan Tenggelam Ditemukan di Sungai Musi

- Rabu, 5 April 2023 | 16:32 WIB
Tim SAR menemukan jasad balita yang tenggelam di aliran Sungai Musi Kabupaten Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan. (Foto Ilustrasi: ANTARA FOTO/Bayu Pratama)
Tim SAR menemukan jasad balita yang tenggelam di aliran Sungai Musi Kabupaten Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan. (Foto Ilustrasi: ANTARA FOTO/Bayu Pratama)

Tim Pencarian dan Pertolongan (SAR) menemukan jasad balita yang tenggelam di aliran Sungai Musi Kabupaten Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan. Jasad berjenis kelamin perempuan itu di temukan 4,9 kilometer dari lokasi awal tenggelam.

Kepala Kantor Badan SAR Nasional (Basarnas) Palembang Hery Marantika mengatakan, balita tersebut berinisial RI yang berusia 5 tahun. Ia tercatat sebagai warga Kecamatan Rantau Bayur, Kabupaten Banyuasin.

Jasad RI ditemukan pada Selasa (4/4/2023), sekitar pukul 17.00 WIB. Saat itu, tim di lapangan menemukan jasad korban sudah mengapung terbawa arus sejauh 4,9 kilometer dari lokasi awal dilaporkan tenggelam.

Baca Juga: Niat Senang-senang, 2 Anak Punk Justru Tenggelam hingga Meninggal Dunia!

RI dilaporkan tenggelam karena terpeleset saat sedang bermain air di tepian Sungai Musi Rantau Bayur, Senin (3/4/2023), sekitar pukul 16.00 WIB.

Tim SAR langsung melakukan penyisiran sepanjang aliran sungai dibantu perangkat selam aqua eye bersama dengan warga.

Baca Juga: Presiden Jokowi: Frekuensi Bencana Dunia Naik 5 Kali Lipat, Indonesia Meningkat 81 Persen

Namun, karena kondisi sudah mulai malam, maka tim SAR di lapangan memutuskan penyisiran sungai dilanjutkan pada Selasa pagi, hingga korban berhasil ditemukan.

Saat ditemukan, korban menggunakan kaos dan celana pendek. Saat ini jasad RI sudah diserahkan kepada pihak keluarga untuk selanjutnya dimakamkan.

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

X