Janji Rekonstruksi Pembunuhan Brigadir J Digelar Transparan, Ini Doa Kapolri

- Minggu, 28 Agustus 2022 | 19:36 WIB
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo (kiri) didampingi Irwasum Polri Komjen Pol Agung Budi Maryoto (kanan). (ANTARA/Aprillio Akbar)
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo (kiri) didampingi Irwasum Polri Komjen Pol Agung Budi Maryoto (kanan). (ANTARA/Aprillio Akbar)

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memastikan bahwa rekonstruksi peristiwa pembunuhan terhadap Brigadir J oleh mantan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo akan digelar secara transparan.

Diketahui Timsus Polri berencana bakal melakukan rekonstruksi pembunuhan Brigadir J di tempat kejadian perkara (TKP) langsung pada Selasa 30 Agustus 2022 mendatang.

"Semuanya transparan tidak ada yang kita tutupi. Kita proses sesuai dengan fakta dan itu janji kita," kata Sigit saat ditemui di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (28/8/2022).

Disisi lain Sigit enggan merinci lebih jauh ihwal mekanisme pelaksanaan rekonstruksi yang berlangsung di rumah dinas Irjen Sambo. Dia lebih menyerahkan sepenuhnya kepada penyidik dari Timsus.

"Itu teknis ya itu biar diserahkan ke penyidik yang penting saya doakan kalau kita semua tetap seperti komitmen kita," tegasnya.

Gelar Rekonstruksi

Timsus Polri berencana bakal melakukan rekonstruksi pembunuhan Brigadir J di tempat kejadian perkara (TKP) langsung pada Selasa 30 Agustus 2022 mendatang. Rekonstruksi ini rencananya bakal menghadirkan seluruh tersangka.

"Informasi kedua dari Pak Dirtipidum rencana pada Selasa, 30 Agustus akan dilaksanakan rekonstruksi di TKP Duren Tiga," kata Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (26/8/2022) dini hari

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X