Tenaga Medis Meninggal Akibat Corona, Presiden: Saya Berduka Cita Mendalam

- Senin, 23 Maret 2020 | 12:47 WIB
Presiden Jokowi saat meninjau RS Darurat Corona Wisma Atlet (ANTARA/Hafidz Mubarak A)
Presiden Jokowi saat meninjau RS Darurat Corona Wisma Atlet (ANTARA/Hafidz Mubarak A)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan belasungkawa kepada keluarga dan kerabat dokter, perawat, dan tenaga medis lain yang meninggal dunia akibat wabah virus corona.

"Saya ingin menyampaikan ucapan duka cita yang mendalam, belasungkawa yang mendalam atas berpulangnya dokter, perawat, dan tenaga medis, yang telah berpulang ke haribaan Allah SWT," kata Presiden Joko Widodo di Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, Senin (23/3/2020) mengutip Antara.

Jokowi mengatakan, mereka yang sekuat tenaga menaangani virus corona. Oleh karenanya, Jokowi mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya.

"Mereka, beliau-beliau telah berdedikasi, berjuang sekuat tenaga dalam rangka menangani virus corona ini. Atas nama pemerintah, negara dan rakyat, saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kerja keras beliau-beliau, atas perjuangan beliau-beliau dalam mendedikasikan dalam penanganan Covid-19," kata Jokowi.

Seperti diketahui, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) menyebutkan, sampai saat ini ada enam dokter dilaporkan meninggal akibat virus corona. Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan bahwa ada 25 tenaga medis di Jakarta yang terserang virus corona dan satu di antaranya meninggal dunia.

IDI mengatakan, salah satu faktor penyebab kematian keenam dokter adalah kurangnya ketersediaan alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis ya

Artikel Menarik Lainnya:

ng bertugas merawat pasien positif COVID-19.

 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X