Ditikam Orang Tak Dikenal, Syekh Ali Jaber Minta Umat Islam Tidak Terprovokasi

- Senin, 14 September 2020 | 14:09 WIB
Syekh Ali Jaber saat jumpa pers di Lampung (ANTARA/Dian Hadiyatna)
Syekh Ali Jaber saat jumpa pers di Lampung (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Syekh Ali Jaber meminta kepada umat Islam dan masyarakat agar tidak terprovokasi atas peristiwa penikaman yang menimpanya pada Minggu (13/9/2020) sore di Masjid Falahuddin, Kota Bandarlampung, Lampung.

"Saya ingin sampaikan kepada umat dan masyarakat jangan sampai terprovokasi dengan kejadian ini dan tetap menjaga ketenangan dan kebersamaan serta kesatuan karena ini adalah ujian," kata Syekh Ali Jabar saat melakukan konferensi pers di Bandarlampung, Senin (14/9/2020) seperti dilansir dari Antara.

Baca juga: Ditusuk Orang di Lampung, Syekh Ali Jaber: Saya Cabut Pisau Sendiri yang Patah di Dalam

Ia meminta agar seluruh elemen masyarakat tetap bersabar dan tidak melakukan tindakan yang melanggar hukum apapun ataupun berburuk sangka kepada siapapun dan tetap berbaik sangka.

"Memang beredar isu-isu kok kalau ulama yang diserang, pelakunya dibilang orang gila tapi kalau pelakunya dibilang teroris. Sabar.. sabar..kami harus berbaik sangka karena banyak orang mau memadamkan cahaya Alquran tapi yakini tidak ada yang mampu padamkan cahaya itu," katanya.

Baca juga: Ditusuk Pemuda di Lampung, Syekh Ali Jaber: Saya Tidak Terima Pelaku Dianggap Gila

"Bahkan dengan kejadian ini membuat saya lebih semangat lagi dalam melanjutkan dakwah, maka kemarin saya minta acara di Lampung jangan ditunda dan digeserkan sedikitpun," tegasnya.

Video detik-detik Syekh Ali Jaber ditusuk orang tak dikenal menyebar di media sosial. Dalam video tersebut terlihat seorang pria tiba-tiba saja naik ke atas panggung lalu menikah Syekh Ali Jaber yang tengah hadir dalam acara tahfidz Alquran. Pelaku pun langsung ditangkap warga di lokasi kejadian.

Artikel menarik lainnya

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X