Lama Tak Muncul, Prabowo Beri Wejangan Soal Hadapi Pandemi Corona

- Kamis, 23 April 2020 | 12:42 WIB
Prabowo Subianto. (instagram/@prabowo)
Prabowo Subianto. (instagram/@prabowo)

Menurut Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto kekuatan utama dalam menghadapi wabah virus corona yang melanda Indonesia dan sejumlah negara lainnya ialah kekompakan dan persatuan.

Dalam video yang diunggahnya di akun Facebook-nya pada Rabu (22/4/2020), Prabowo meminta semua orang untuk mengikuti semua arahan, saran dan petunjuk yang diberikan oleh pemerintah.

"Jika saudara-saudara ingin kita memenangkan pertarungan melawan wabah virus Covid-19 ini, saya meminta kepada saudara-saudara sekalian agar mengikuti semua arahan, saran, dan petunjuk yang diberikan oleh pemerintah, baik pemerintah pusat, pemerintah provinsi, pemerintah kota/kabupaten, pemerintah kecamatan, dan desa," ujar Prabowo.

"Kita harus saling menjaga satu sama lain, khususnya orang-orang yang kita kasihi dan kita cintai," sambungnya.

Dalam video berdurasi kurang lebih 17 menit itu juga, Prabowo mengingatkan serangkaian cara yang bisa dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona.

"Mulailah dari hal-hal kecil, seperti rajin mencuci tangan, menjaga jarak, atau mengurangi aktivitas di luar jika kegiatannya tidak mendesak," ucap Prabowo.

Dalam unggahan itu, Prabowo mengimbau agar warga Indonesia bisa kompak dan bersatu untuk menangani wabah virus corona.

"Saya ingin menyampaikan pandangan dan imbauan kepada saudara sekalian mengenai wabah virus Covid-19 yang sedang melanda negara kita. Dalam keadaan yang merisaukan ini tidak berarti bahwa kita harus putus semangat, apalagi putus asa. Kita harus semangat, ketegaran, keberanian. Kita harus kompak, bersatu, saling bahu-membahu," tutur Prabowo.

Ia juga mengingatkan betapa pentingnya sikap saling peduli satu sama lainnya di tengah wabah corona.

"Kita harus saling menjaga satu sama lain, khususnya orang-orang yang kita kasihi dan kita cintai. Mulai lah dari hal-hal kecil, seperti rajin mencuci tangan, mencuci muka, menjaga jarak, atau mengurangi aktivitas di luar jika kegiatannya tidak mendesak," tegasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X