The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Curahan Hati Karyawan Dunkin Donuts yang Tak Dapat THR
Produk Dunkin Donuts.(Instagram/@ddunkin)
News

Curahan Hati Karyawan Dunkin Donuts yang Tak Dapat THR

Merasa diperlakukan tak adil.

Minggu, 24 Mei 2020 18:59 WIB 24 Mei 2020, 18:59 WIB

INDOZONE.ID - Dunkin Donuts, salah satu restoran waralaba terkenal di Indonesia, terngah tersandung kasus. Perusahaan yang memegang Dunkin Donuts di Indonesia, PT Dunkindo Lestari disebut memperlakukan karyawannya tak adil.

Karyawan Dunkin Donuts disebut-sebut tak mendapatkan Tunjangan Hari raya (THR) yang seharusnya diterima. Mereka pun sempat melakukan aksi di depan restora Dunkin Donuts pertama di Indonesia, di Jalan Hayam Wuruk, Jakarta Pusat.

Di tengah pandemi virus corona, karyawan Dunkin Donuts terpaksa melakukan aksinya untuk meminta hak mereka. Karyawan Dunkin Donuts bernaung di bawah Asosiasi Serikat Pekerja Indonesia (ASPEK Indonesia).

Dunkin Donuts
Aksi karyawan Dunkin Donuts menuntut pembayaran THR.(dok)

Ada 200 karyawan Dunkin Donuts yang ikut turun ke jalan. Dalam siaran pers yang diterima Indozone, baru-baru ini, Perusahaan disebut mengambil keputusan sepihak tanpa persetujuan pekerja.

Tak hanya THR, karyawan juga menuntut upah mereka diberikan tepat waktu. dampak virus corona, dianggap berat bagi karyawan.

"Kami terpaksa melakukan aksi ini karena manajemen secara sepihak tidak membayarkan THR dan upah secara tepat waktu. Sementara, para pekerja dan keluarga membutuhkannya untuk menyambung hidup di masa PSBB akibat pandemi Covid 19," kata Sekretaris Jenderal ASPEK Indonesia Sabda Pranawa Djati dalam pernyataan resminya.

Hingga saat ini, Indozone masih mencari konfirmasi dari pihak Dunkin Donuts terkasit demonstrasi karyawannya.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Desika Pemita

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US