Promo Oktober, Naik Kereta Bandara dari Manggarai Cuma 40 Ribu

- Minggu, 6 Oktober 2019 | 15:48 WIB
 Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (kedua kanan) melepas perjalanan kereta menuju Bandara Soekarno-Hatta di Stasiun Manggarai, Jakarta, Sabtu (5/10). (Antara/Puspa Perwitasari)
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (kedua kanan) melepas perjalanan kereta menuju Bandara Soekarno-Hatta di Stasiun Manggarai, Jakarta, Sabtu (5/10). (Antara/Puspa Perwitasari)

PT. Railink memberikan promo harga tiket sebesar Rp40 ribu kepada penumpang yang ingin menggunakan kereta api dari stasiun Manggarai ke Bandara Soekarno-Hatta (Soeta).

Promo harga ini diberlakukan operator kereta bandara Soeta itu mulai Sabtu (5/10) hingga 31 Oktober. Selain memberikan promo harga tiket. PT Railink juga memberikan tiket gratis kepada 100 penumpang pertama. 

Jalur kereta api dari Stasiun Manggarai menuju Soeta resmi mulai beroprasi pada Sabtu (5/10) kemarin. Pelepasan perdana perjalanan Manggarai-Soeta dilakukan oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

"Saya harap dengan penambahan pelayanan KA Bandara menuju Soekarno-Hatta dari  Stasiun Manggarai ini dapat meningkatkan okupansi dari kereta api bandara ini dan bisa memberikan layanan yang lebih baik kepada masyarakat" jelas Budi Karya saat pelepasan perdana perjalanan. 

Jadwal kereta api bandara via Manggarai tersedia setiap 30 menit sekali dan kereta pertama diberangkatkan pada pukul 05.10 WIB dan kereta terakhir pukul 21.40 WIB. Untuk perjalanan dari Soeta menuju menuju Manggarai, kereta pertama pukul 06.20 WIB dan Kereta terakhir pukul 23.20 WIB.

Adapaun waktu perjalan kereta api bandara dari Manggarai kurang dari satu jam atau 47 sampai 50 menit.

Dengan dibukannya layanan kereta api di Stasiun Manggarai, maka kereta api bandara kini melayani lima stasiunn mulai dari Stasiun Manggarai, BNI City, Duri, Batu Ceper dan Bandara Soekarno Hatta.

Budi Karya berharap, tingkat keterisian penumpang bisa naik mencapai 60 persen dikarenakan Stasiun Manggarai merupakan jalur transit penumpang. 

"Kita akan intensifkan di Stasiun Manggarai karena stasiun ini merupakan sentral, baik kereta jarak jauh maupun KRL Commuter Line berhenti di Stasiun Manggarai. Jadi bagi masyarakat dari Bogor, Bekasi dan Depok jika ingin ke Bandara Soekarno-Hatta dapat melalui KRL menuju Stasiun Manggarai kemudian melanjutkan perjalanan menggunakan kereta api Bandara menuju Bandara Soekarno-Hatta," ujar Budi Karya. (SN)

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X