Berikut Ini 5 Lukisan Paling Menyeramkan di Dunia

- Senin, 23 September 2019 | 14:45 WIB
ilustrasi/Freeart/imgur
ilustrasi/Freeart/imgur

Lukisan menjadi salah satu barang yang digunakan untuk mempercantik tampilan ruangan. Pada umumnya, orang-orang akan memilih lukisan indah seperti pemandangan alam atau lukisan unik lainnya. Bagaimana jadinya jika lukisan justru menyeramkan. Nah, berikut ini deretan lukisan menyeramkan di dunia.

1. The Crying Boy

-
Lxxi

 

Lukisan milik Goivanny Bragolin ini diyakini mengandung semacam kekuatan gaib. Lukisan bergambar seorang anak yang menangis ini dahulunya dibuat sebagai suvenir sebanyak 65 buah. Masing-masing dari lukisan tersebut dipercaya membawa petaka. Ada sekitar 50 rumah yang terbakar karena menyimpan lukisan The Crying Boy. Anehnya, saat rumah ini terbakar, lukisan The Crying Boy tetap utuh.

2. The Dead Mother

-
AwesomeStories

 

Lukisan karya Edvard Munch ini berisi curahan hati sang pelukis yang ditinggal mati oleh ibunya. Setiap goresan dalam lukisan ini dibuat seolah-olah nyata dan hidup. Menurut cerita yang beredar, sosok anak kecil dalam lukisan terlihat sangat hidup karena saat seseorang memandang matanya maka mata sang bocah akan mengikuti.

3. The Hands Resist Him

-
imgur

 

Lukisan milik Bill Stoneham ini sebenarnya terinspirasi dari kebahagiaan masa kecil sang pelukis. Namun, ia tak menyangka jika hasilnya justru menyeramkan. Hal ini terlihat dari mata para bocah dan tangan-tangan gelap yang ada di belakang.

Tahun 2000, lukisan ini pernah dijual di eBay dan dibeli oleh seorang pria kaya. Namun saat lukisan ini dipajang, tiba-tiba suasana rumah menjadi dingin dan senyap. Anehnya, saat malam hari lukisan ini bergerak-gerak sendiri. Bahkan seorang saksi mata melihat kalau bocah yang ada di lukisan ini bertengkar satu sama lain.

4. The Anguished Man

-
Redbubble

 

Lukisan realis punya Sean Robinson ini memiliki cerita horor sendiri. Sean mengaku sejak dirinya memasang lukisan ini sering terlihat rupa yang tidak dikenal sampai pintu-pintu yang terbuka sendiri.

5. Heads Severed

-
Freeart

 

Lukisan karya Theodore Gericult ini terinspirasi dari potongan mayat yang ada di rumah sakit dan laboratorium. Lukisan ini menjadi salah satu lukisan terseram di dunia.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X