Udara Tidak Sehat, Aktivitas di Senayan Gunakan Masker

- Rabu, 30 Oktober 2019 | 08:44 WIB
Ilustrasi. (Pexels/Alifia Harina)
Ilustrasi. (Pexels/Alifia Harina)

Kualitas udara di Jakarta pada Rabu (30/10) dalam kategori tidak sehat dan diharapkan menggunakan masker saat berada di kawasan Sudirman Central Busines District (SCBD) Senayan, Jakarta Selatan.

Dilansir dari situs Air Visual, kawasan SCBD Senayan berada pada kategori tidak sehat di angka 167 menurut parameter US Air Quality Index (AQI US).

Sementara kualitas udara paling tidak sehat kedua di DKI Jakarta adalah di kawasan Slipi, Jakarta Barat, di angka 154 menurut parameter AQI US.

Rata-rata kualitas udara Jakarta secara keseluruhan berada di angka 155, atau masuk kategori tidak sehat menurut parameter AQI US.

Pemerintah DKI Jakarta telah merespons permasalahan polusi udara dengan mengeluarkan Instruksi Gubernur (Ingub) Nomor 66 Tahun 2019 tentang Pengendalian Kualitas Udara di Ibu Kota.

Instruksi tersebut selanjutnya diimplementasikan melalui kebijakan perluasan wilayah rekayasa lalu lintas ganjil genap guna menekan populasi kendaraan sebagai salah satu pemicu polusi.

DKI juga melakukan uji emisi secara rutin hingga membatasi usia pakai kendaraan yang akan melintas di wilayah setempat.

Selain itu, Pemprov DKI juga mengintensifkan pengawasan terhadap pabrik yang berpotensi melanggar aturan lingkungan hingga mengintensifkan penghijauan di sejumlah titik kawasan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X