Ratu Elizabeth II Restui Pangeran Harry Keluar dari Kerajaan Inggris
Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip (Frank Augstein/Pool via REUTERS/File Photo).
News

Ratu Elizabeth II Restui Pangeran Harry Keluar dari Kerajaan Inggris

Akhirnya, memberikan izin

Senin, 20 Januari 2020 16:45 WIB 20 Januari 2020, 16:45 WIB

INDOZONE.ID - Pangeran Harry dan istrinya, Meghan Markle mengumumkan tidak lagi menjadi anggota Keluarga Kerajaan Inggris. Alasannya, mereka ingin hidup mandiri.

Pangeran Harry dan Meghan Markle rela menanggalkan gelar mereka. Mereka ingin mengurangi tugas resmi mereka dan menghabiskan lebih banyak waktu di Amerika Utara.

Ratu dan anggota keluarga senior telah mengadakan pertemuan untuk mendiskusikan kondisi Pangeran Harry. Akhirnya, sebuah keputusan diambil, Ratu Elizabeth II mengizinkan Pangeran Harry hidup mandiri.

"Setelah berbulan-bulan berdikusi, saya senang telah menemukan cara untuk tetap mendukung cucu saya dan keluarganya," sebut Ratu Elizabeth II dalam pernyataan, seperti diwartakan dari Reuters, Senin (20/1/2020).

Pangeran Harry dan Meghan Markle. (Instagram/@sussexroyal)
Pangeran Harry dan Meghan Markle. (Instagram/@sussexroyal)

Meski begitu, Pangeran Harry beserta istri dan anaknya akan tetap dianggap sebagai keluarga Kerajaan Inggris.

"Harry, Meghan, dan Archie akan selalu menjadi anggota keluarga saya yang sangat dicintai. Saya mendukung keinginan mereka untuk kehidupan yang lebih mandiri," tambahnya.

Ratu Elizabeth II juga sempat memuji Meghan Markle yang bisa beradaptasi dengan lingkungan Kerajaan Inggris dengan baik. 

"Saya ingin berterima kasih kepada mereka yang berdedikasi untuk negeri ini. Dan saya sangat bangga dengan bagaimana Meghan telah begitu cepat menjadi salah satu anggota keluarga. Ini adalah harapan saya, semoga mereka untuk mulai membangun kehidupan baru yang bahagia," tutupnya.

Sementara itu, seorang juru bicara Kerajaan Inggris membocorkan, Pangeran Harry dan Meghan Markle tidak akan lagi menerima pendanaan dari keluarga Kerajaan Inggris. Sebagai langkah awal, Pangeran Harry akan mengganti biaya perbaikan kediaman mereka di Windsor.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Desika Pemita

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU