Kenang Mbah Moen, Anies: Selama Hidupnya Memberikan Manfaat

- Rabu, 7 Agustus 2019 | 18:32 WIB
(photo/Instagram/aniesbaswedan)
(photo/Instagram/aniesbaswedan)

Gubernur Jakarta, Anies Baswedan mengenang turut berduka atas meninggalnya Mbah Moen. Ia menyebut Mbah Moen adalah tokoh penting bagi bangsa Indonesia dan juga sosok ulama yang karismatik.

"Bangsa dan negara ini merasa kehilangan oleh seorang alim yang insyaallah anak turunan bisa meneruskan. Insyaallah kita semua akan meneruskan apa yang menjadi amalan, apa yang menjadi keteladanan Mbah Moen," ucap Anies di Monas, Jakarta Pusat, Jakarta (7/8/2019).

Dia mengatakan, Mbah Moen merupakan teladan bangsa Indonesia. Dia menyebut Mbah Moen telah memberikan manfaat dan ilmu semasa hidup.

"Kita kehilangan, tapi insyaallah kita yakin usia Mbah Moen selama hidupnya di negeri tercinta ini memberi manfaat dan yakin insyaallah Mbah Moen ditempatkan di sisi yang mulia oleh Allah," ucap dia.

Anies menceritakan saat ia datang ke kediaman Mbah Moen. Dia sangat terkesan oleh keramahan Mbah Moen kepada tamu yang datang.

Dia mengaku telah mendapatkan banyak manfaat dan pengalaman ketika berbincang dengan sosok ulama karismatik tersebut.

"Saya waktu itu siang hari harus makan dulu, padahal sudah makan. Makanya kata Mbah Moen 'kalau ke sini harus makan dulu baru boleh pulang', sudah lama itu. Jadi sangat mengesankan sekali," kisahnya.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X