Semakin Membaik, 2 Pasien Positif Corona Sudah Bisa Main Ponsel

- Jumat, 6 Maret 2020 | 20:27 WIB
Direktur Utama RSPI Sulianti Saroso, Mohammad Syahril sebut dua pasien positif corona sudah membaik.(INDOZONE/Mula Akmal)
Direktur Utama RSPI Sulianti Saroso, Mohammad Syahril sebut dua pasien positif corona sudah membaik.(INDOZONE/Mula Akmal)

Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso melaporkan, kondisi dua orang pasien positif virus corona (Covid-19) yang dirawat di ruang isolasi, kondisinya semakin membaik dan stabil. Bahkan sudah bisa main ponsel.

Dua orang pasien tersebut terus dipantau kesehatannya setiap hari, dilakukan pengecekan laboratorium serta diberikan nutrisi dan vitamin, untuk memperkuat imunitas tubuh sang pasien 

"Pada saat masuk kedua pasien ini dalam keadaan demam tinggi, batuk berdahak kemudian ada pilek, disertai sesak nafas dan tenggorokan sakit atau susah menelan. Sampai hari ini, Alhamdulillah pasien tidak demam lagi, tidak sakit tenggorokan, tidak sesak nafas, tinggal batuk-batuk kecil," ujar Direktur Utama RSPI Sulianti Saroso Mohammad Syahril, dalam konferensi pers di RSPI Sulianti Saroso, Jumat (6/3/2020). 

Syahril memastikan, kedua pasien tersebut dapat berkomunikasi dengan baik menggunakan HP dengan keluarganya di luar. 

"Jadi tidak bete lah ya, dia punya HP, bisa berkomunikasi, itu bisa video call juga dan juga bisa menonton televisi yang kita sediakan juga," jelasnya. 

-
Ilustrasi main ponsel (Pexels/Andrea Piacquadio)

Syahril juga memastikan, RSPI Sulianti Saroso memberikan nutrisi yang baik kepada dua pasien tersebut, agar kondisi kesehatannya terus membaik, bahkan diharapkan bisa sembuh. 

"Makanan-makanan yang kita siapkan cukup, obat-obatan tidak kita berikan antibiotik, kecuali multivitamin," pungkasnya

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X