Trump Akhirnya Akui Kemenangan Joe Biden 

- Jumat, 8 Januari 2021 | 09:36 WIB
Donald Trump akui kemenangan Joe Biden (Instagram/@realdonaldtrump)
Donald Trump akui kemenangan Joe Biden (Instagram/@realdonaldtrump)

Presiden Donald Trump akhirnya mengakui Joe Biden sebagai Presiden Amerika berikutnya. Hal itu dikatakan Trump setelah Kongres AS mengesahkan Joe Biden memenangkan Pilpres yang digelar 3 November 2020 lalu.

Hal itu dikatakan Trump dalam video yang dirilis di Twitter @realdonaldtrump pada Kamis (7/1/2021) malam. Padahal sebelumnya, pada Kamis pagi Trump mengunggah video yang menyatakan hasil pemilu curang. Namun kini Trump berubah dengan memastikan proses transisi pemerintahan akan berjalan baik.

Baca juga: Viral Video Lawas Ruben Onsu Ajak Almarhumah Julia Perez Zikir Jelang Ajal Kematian

"Fokus saya sekarang beralih ke memastikan transisi kekuasaan yang lancar, teratur, dan tanpa hambatan," kata Trump dilansir dari Reuters, Jumat (8/1/2021).

“Dan untuk semua pendukung saya yang luar biasa, saya tahu Anda kecewa, tetapi saya juga ingin Anda tahu bahwa perjalanan luar biasa kita baru saja dimulai,” kata Trump lagi.

Sebelumnya ratusan pendukung Trump menyerbu masuk ke dalam Capitol Hill hingga sidang Kongres AS sempat tertunda selama 6 jam. Dalam kerusuhan tersebut sebanyak 4 orang tewas dan 52 orang ditangkap.

Artikel menarik lainnya

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X