Kemenkes Pastikan Karyawan Huawei Tak Terjangkit Virus Korona

- Kamis, 23 Januari 2020 | 23:05 WIB
Ilustrasi dua karyawan BRI yang memakai masker. (ANTARA FOTO/Reno Esnir)
Ilustrasi dua karyawan BRI yang memakai masker. (ANTARA FOTO/Reno Esnir)

Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit-Kementerian Kesehatan, Anung Sugihantono, memastikan karyawan PT Huawei Tech Investment asal Tiongkok yang berkunjung ke Gedung BRI II Jakarta tidak terjangkit virus korona. 

"Tidak terbukti terjangkit virus korona," ujarnya secara singkat saat dikonfirmasi Indozone melalui pesan singkat, Kamis (23/1/2020). 

Anung kemudian merujuk pada pernyataan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto di sejumlah media, yang memastikan tidak ada penyebaran virus korona di Gedung BRI II, Jakarta Pusat. 

"Sejauh ini Kemenkes bersama-sama seluruh aparat negara TNI Polri kita sudah menyiapkan segala simulasi ya. Termasuk kalau Kemenkes sudah melakukan lakukan jauh-jauh hari termasuk melakukan pendeteksian di seluruh pintu masuk, 135 pintu masuk darat laut negara, kita pasang 195 thermal scanner, dan kesiapan 24 jam semua aparat kementerian kesehatan untuk menyikapi ini," pungkas Anung.

Sebelumnya, viral di media sosial informasi adanya karyawan Huawei di Gedung BRI II yang terjangkit virus korona. Namun, setelah ditindaklanjuti, yang bersangkutan hanya sakit radang tenggorokan.

Artikel Menarik Lainnya

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X