Ramai Polemik Virus Corona, Kemenparekraf Ikut Keluarkan Imbauan

- Kamis, 23 Januari 2020 | 22:19 WIB
Ilustrasi terkait virus corona (ANTARA FOTO/Reno Esnir).
Ilustrasi terkait virus corona (ANTARA FOTO/Reno Esnir).

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mengimbau masyarakat Indonesia yang akan bepergian ke Tiongkok dalam rangka Imlek, memperhatikan perkembangan informasi soal penyebaran wabah virus corona.

"Kepada seluruh WNI (Warga Negara Indonesia) yang akan bertolak ke Tiongkok atau sudah berada di Tiongkok untuk terus mengikuti informasi perkembangan virus ini, menghindari ke Wuhan, dan tidak melalukan kontak fisik dengan orang yang sedang sakit," kata Kepala Biro Komunikasi Publik Kemenparekraf, Guntur Sakti, saat dihubungi Indozone, Kamis (23/1/2020). 

Imbauan tersebut, kata Guntur, sesuai dengan amanat yang disampaikan Kementerian Luar Negeri sebagai antisipasi penyebaran virus corona dari manusia ke manusia. 

"Terkait imbauan untuk tidak bepergian, kita harus taat dengan imbauan yang telah dikeluarkan Kemenlu. Kemenlu telah menerbitkan imbauan," tuturnya. 

Sebagaimana diketahui, otoritas kesehatan Tiongkok pada 20 Januari 2020 kemarin telah mengeluarkan pernyataan dan bukti bahwa penyebaran virus corona telah terjadi dari manusia ke manusia. Kasus itu ditemukan di Wuhan dan terus didalami oleh WHO saat ini.

Artikel Menarik Lainnya

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Polres Langkat Musnahkan Barbuk Ganja dan Sabu

Rabu, 17 April 2024 | 11:20 WIB
X