Lokasi Pengungsian Kebakaran Depo Plumpang Rawan Penyusup, 2 Orang Sudah Ditangkap

- Minggu, 5 Maret 2023 | 20:52 WIB
Foto udara kebakaran depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara. (ANTARA FOTO/M Risyal Hidaya)
Foto udara kebakaran depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara. (ANTARA FOTO/M Risyal Hidaya)

Lokasi pengungsian korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara, rawan dimasuki oleh penyusup. Oleh karena itu, Lurah Rawa Badak Selatan Suhena mengimbau kepada warganya untuk memperhatikan keadaan sekitar.

“Jadi warga dihimbau supaya mengenal warganya, seperti yang terjadi pengungsian juga, itu juga banyak juga ternyata, ada yang penghuni di luar dari korban, jadi menyusup,” kata Suhaena kepada wartawan, Minggu (5/5/2023).

Baca Juga: Warga Gelar Hajatan Dekat Lokasi Kebakaran Depo Plumpang: Mau Gimana Lagi, Sudah Terjadwal

Berbaur saat pembagian bantuan

Suhena mengungkapkan, modus penyusup tersebut ikut berbaur bersama pengungsi ketika sedang ada pembagian bantuan. Oleh karena itu, ia meminta agar sesama warga saling mengenal.

“Ketika bagi-bagi bantuan, itu dia masuk. Jadi saya menghimbau kepada seluruh warga saya, kenali lah semua tetangga kanan-kirinya,“ ujarnya. 

-
Petugas mencari korban terdampak kebakaran Depo Pertamina Plumpang. (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

 

2 penyusup ditangkap

Adapun imbauan yang disampaikan Suhena bukan tanpa alasan. Pasalnya, sudah ada dua orang penyusup yang berhasil ditangkap saat pembagian bantuan.

“Iya, dari kelurahan lain, yang mengenal itu PPSU saya ‘oh ini kok ada dua orang, ini kan bukan warga saya’ seperti itu,” ungkapnya.

Baca Juga: Pesan Presiden Jokowi ke Erick Thohir dan Heru Budi: Cari Solusi Tata Ulang Depo Plumpang

Oleh karena itu, Suhena meminta warganya agar saling mengenal antar tetangga. Hal itu bertujuan agar bantuan tak jatuh ke tangan orang yang tidak berhak. 

“Karena pendataan itu harus benar-benar. karena banyak juga yang kehilangan KTP dengan warga saling mengenal tetangga kiri-kanan, ya itu lah caranya supaya meminimalisir,” pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X