Warga Gelar Hajatan Dekat Lokasi Kebakaran Depo Plumpang: Mau Gimana Lagi, Sudah Terjadwal

- Minggu, 5 Maret 2023 | 14:34 WIB
Warga tetap gelar hajatan di sekitar Depo Plumpang (INDOZONE/Asep Bidin Rosidin)
Warga tetap gelar hajatan di sekitar Depo Plumpang (INDOZONE/Asep Bidin Rosidin)

Warga RT 9 RW 1, Kelurahan Rawabadak, Jakarta Utara, tetap menggelar resepsi pernikahan pasca kebakaran yang melanda Depo Pertamina Plumpang, pada Jumat (3/3/2023). Lokasi hajatan hanya berjarak sekitar 200 meter dari lokasi kebakaran.

Pantauan Indozone di lokasi sekitar pukul 13.00 WIB, prosesi hajatan berlangsung sederhana dan khidmat. Salah seorang pihak keluarga mengatakan, hajatan tetap digelar lantaran sudah dijadwalkan lama sebelum adanya peristiwa kebakaran

"Mau gimana lagi sudah terjadwal juga," ucapnya. 

Baca Juga: Ternyata Buffer Zone di Depo Pertamina Plumpang sudah Diusulkan Pada Tahun 2009

Presiden Jokowi Tinjau Depo Plumpang

Presiden Jokowi menyampaikan belasungkawa atas peristiwa kebakaran Depo Plumpang yang menelan belasan korban jiwa. Kepala Negara lantas memerintahkan Menteri BUMN Erick Thohir dan Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono untuk segera mencari solusi. 

"Yang pertama saya ingin menyampaikan ucapan bela sungkawa kepada para korban atas kejadian di Plumpang ini. Kemudian yang kedua saya sudah perintahkan kepada Menteri BUMN dan juga Gubernur DKI untuk segera mencari solusi dari kejadian yang terjadi di Plumpang," Presiden Jokowi. 

Baca Juga: Pesan Presiden Jokowi ke Erick Thohir dan Heru Budi: Cari Solusi Tata Ulang Depo Plumpang

-
Presiden Joko Widodo tinjau korban terdampak kebakaran Depo Pertamina di RPTRA Rasela, Jakarta Utarsa. (ANTARA FOTO/M Risyal Hidaya)

 

Jokowi mengatakan, Depo Pertamina Plumpang merupakan zona berbahaya yang tidak bisa ditinggali masyarakat. Oleh karena itu, ia menyebut ada dua opsi solusi yang bisa diambil, yakni pemindahan Depo Pertamina Plumpang ke pulau reklamasi atau warga sekitar yang direlokasi.

"Terutama karena ini zona yang bahaya, tidak bisa lagi ditinggali, tetapi harus ada solusinya. Bisa saja Plumpang-nya digeser ke reklamasi atau penduduknya yang digeser ke relokasi," ujarnya. 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X