Pemprov DKI Beri Komitmen Penuh Bantu Tenaga Medis Virus Corona

- Jumat, 27 Maret 2020 | 17:50 WIB
Ilustrasi Pemrov DKI. (Humas Pemprov DKI).
Ilustrasi Pemrov DKI. (Humas Pemprov DKI).

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyatakan berkomitmen memberikan dukungan penuh kepada para tenaga medis yang menangani pasien virus corona (Covid-19) di wilayah DKI. Karena mereka bekerja dan berjuang dengan sepenuh hati di tengah pandemi Covid-19.

"Seperti yang Bapak, Ibu ketahui, beberapa program yang kami lakukan salah satunya adalah bagaimana kita memberikan dukungan sepenuhnya kepada para tenaga kesehatan," kata Asisten Perekonomian Pemprov DKI Jakarta, Sri Suharti dalam jumpa pers di Gedung Balai Kota Jakarta, Jumat (27/3/2020).

Pernyataan ini disampaikan Sri kepada para perwakilan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) DKI Jakarta yang telah memberikan bantuan kepada Pemprov DKI berupaka kebutuhan bagi tenaga medis yang berjibaku menanggulangi Covid-19. 

Sri pun mengapresiasi Kadin DKI dan para pengusaha yang sudah mau membantu dan menyerahkan berbagai kebutuhan yang diperlukan saat ini.

"Kami memberikan apresiasi yang luar biasa kepada teman-teman Kadin dan pengusaha yang ada di DKI Jaakarta atas bantuan sudah diserahkan," ujarnya. 

Dia menambahkan, salah satu bentuk dukungan Pemprov DKI Jakarta yang sudah direalisasikan ialah penyediaan tempat tinggal atau hotel bagi para tenaga medis. Sehingga, mereka yang sudah selesai bekerja atau berdinas bisa istirahat tanpa harus repot pulang ke rumah masing-masing.

"Bahwa sekarang ini kita sudah memulai di Hotel Grand Cempaka, untuk sebagai tempat bagi para tenaga kesehatan. Nanti kita berikan fasilitas yang memang betul-betul membuat mereka menjadi lebih nyaman, sehingga pada saat bekerja tentu akan menjadi lebih baik," terangnya. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Anies Baswedan (@aniesbaswedan) on

"Saya kira bantuan yang diberikan ini sangat-sangat bermanfaat. Ini betul-betul seperti yang disampaikan Gubernur bahwa semua permasalahan di Jakarta tidak bisa kita selesaikan oleh Pemerintah Daerah saja. Kolaborasi menjadi kata kunci," tambahnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X