Cari Tau Pengisi Acara yang akan Meriahkan Tahun Baru di Jakarta

- Selasa, 31 Desember 2019 | 09:55 WIB
ilustrasi/pexels/Peter Spencer/instagram/@dkijakarta
ilustrasi/pexels/Peter Spencer/instagram/@dkijakarta

Malam pergantian tahun tinggal menghitung jam saja, buat kamu warga Jakarta, sudahkah kepikiran akan merayakan tahun baru di mana?

Tenang, karena tahun ini Pemprov DKI Jakarta menyediakan beberapa titik panggung untuk memeriahkan malam pergantian tahun. Adapun lima titik lokasi yang bisa dikunjungi untuk merayakan tahun baru. Di lima titik ini, akan menampilkan pertunjukan hiburan, baik itu hiburan tradisional, penampilan musik hingga hiburan artis di titik utama yaitu Bundaran HI.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Pemprov DKI Jakarta (@dkijakarta) on

Di lokasi ini, malam pergantian tahun akan dimeriahkan oleh penampilan Raja Dangdut Rhoma Irama bersama Soneta Grup-nya. Selain itu, hadir pula  band pop Wali, Jigo, serta penyayi Erie Suzan, dan Joy Tobing.

Dipandu oleh Indra Bekti, Chika Jessica, dan Jirayut, acara itu akan dihadiri pula oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

-
properti yang ada di Bundaran HI untuk rayakan tahun baru/ANTARA/ Livia Kristianti

Titik hiburan kedua, berada di Pintu Barat Daya Monas. Di sini, akan ada penampilan dari band dan penyanyi indie seperti Kojek Rap yang dikenal dengan hip hop betawinya, lalu ada juga Musik Melayu Seroja, dan Rasjiman Reggae yang diisi oleh anak- anak muda.

-
Monas jadi salah satu titik perayaan tahun baru di Jakarta/ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

Sedangkan di titik ketiga perayaan malam tahun baru di Jakarta berada di Jalan Wahid Hasyim tepatnya di depan Gedung Jaya. Di lokasi ini, para warga Jakarta bisa menikmati acara yang kental dengan unsur budaya. Karena akan ada pertunjukan Gambang Kromong, penampilan Samrah Betawi, Orkes Melayu serta dua band indie yaitu Band Merseyside dan Metro Percussion.

Titik keempat berada di Spot Budaya Dukuh Atas. Acara pergantian tahun di titik ini, akan dimeriahkan oleh penampilan yang kental dengan budaya Indonesia. Karena akan ada pertunjukan seperti, Lenong Bang Burhan, Abang None Jakarta Selatan, Lantun Orkestra serta Gambus Zakiya.

-
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan AA Gym jadi saksi nikah massal di Jakarta/ANTARA FOTO/Putra Haryo Kurniawan

Sedangkan titik kelima perayaan tahun baru, berada di Halaman Gedung Balaikota. Sembari memeriahkan pagelaran nikah massal, akan ada penampilan dari Marawis dan Rebana Hadroh oleh Juara Religi dan Gembus Aruminia.

Selain di lima titik panggung hiburan tersebut, warga Jakarta juga bisa menyaksikan Musik Tepi Barat dan Timur di sepanjang MH Thamrin hingga Spot Budaya Dukuh Atas seperti di Terowongan Kendal, trotoar halte Menara UOB, trotoar Bawaslu RI, trotoar Pertamina Lubricants, dan Wisma Mandiri Syariah.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X