Polisi Periksa Sejumlah Pihak Terkait Viral Konser Musik di Subang

- Kamis, 3 Februari 2022 | 15:50 WIB
Kabid Humas Polda Jawa Barat yang baru Kombes Pol Ibrahim Tompo. (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)
Kabid Humas Polda Jawa Barat yang baru Kombes Pol Ibrahim Tompo. (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

Buntut dari kerumunan viral yang terjadi akibat adanya konser musik di lokasi wisata Taman Anggur Subang, Jawa Barat membuat polisi bergerak. Polres Subang sendiri bakal memeriksa sejumlah pihak terkait kasus ini.

"Polres Subang akan melakukan pemeriksaan," kata Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Ibrahim Tompo saat dihubungi INDOZONE, Kamis (3/2/2022).

Kombes Ibrahim tidak merinci jumlah saksi yang bakal diperiksa. Namun, dia menyebut saksi yang bakal diperiksa salah satunya pihak panitia acara.

"Pemeriksaan terhadap penyelenggara acara dan pengelola Wisata Taman Anggur," beber Ibrahim.

BACA JUGA: Niat Lakukan Pemerasan, Alasan Pria Modus Ditabrak Mobil di Jaktim bikin Iba

Lebih jauh Ibrahim menyebut pemeriksaan bakal dilakukan berkaitan dengan pelanggaran prokes yang terjadi dalam acara tersebut.

"Terkait pelanggaran prokes dan karena kelalaiannya menimbulkan kerumunan dan juga akan melakukan pendalaman terkait pemberitahuan yang disampaikan sebelumnya oleh panitia berupa kegiatan silaturahmi namun pada pelaksanaannya panitia mengundang artis nasional dan mengadakan kegiatan konser musik sehingga menimbulkan kerumunan dan terjadi pelanggaran prokes," kata Ibrahim.

Seperti diketahui, sebuah video konser viral di media sosial dan berlangsung di tempat wisata di Subang, Jawa Barat. Pihak kepolisian sendiri menegaskan acara konser tersebut tidak memiliki izin.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X