Viral Pesawat Susi Air Dipaksa Keluar dari Hanggar Bandara Malinau oleh Satpol PP

- Rabu, 2 Februari 2022 | 16:45 WIB
Pesawat Susi Air dipaksa pindah oleh Satpol PP. (Twitter/@susipudjiastuti)
Pesawat Susi Air dipaksa pindah oleh Satpol PP. (Twitter/@susipudjiastuti)

Viral pesawat milik maskapai Susi Air dikeluarkan paksa oleh sejumlah anggota Satpol PP dari hanggar Bandara Malinau, Kalimantan Utara.

Kejadian itu diunggah oleh pemilik Susi Air, yakni Susi Pudjiastuti dalam akun Twitter-nya, @susipudjiastuti, Rabu (2/2/2022).

Pada klip terlihat puluhan anggota Satpol PP sedang menarik keluar pesawat Susi Air dari sebuah hanggar.

"Seringkali ada kejutan dalam hari-hari kita. Kejutan hari ini, saya dapat video dari anak saya, tentang pesawat Susi Air dikeluarkan paksa oleh sekumpulan Satpol PP dari Hanggar Malinau setelah kita sewa selama 10 tahun ini untuk melayani penerbangan di wilayah Kaltara," tulis Susi.

Menurut dia, kuasa wewenang begitu hebatnya. Padahal apa yang dilakukan oleh Susi Air selama 10 tahun belakangan adalah berupaya melayani penerbangan yang sulit dijangkau.

Ajukan Perpanjangan Izin tapi Ditolak

Lebih jauh Susi mengaku sudah melakukan pengajuan perpanjangan Hanggar Malinau sejak November 2021 silam. Namun akhirnya mendapatkan penolakan dengan alasan yang belum diketahui.

Baca juga: Komisi III DPR Lockdown Buntut Anggota Dewan dan Tenaga Ahli Positif Covid-19

"Susi Air sudah mengajukan perpanjangan beberapa kali sejak November tapi akhirnya ditolak. Karena apa ditolak? Susi Air tidak tahu, itu kekuasaan & wewenang Pemda Malinau," tegas Susi.

"Hal yang aneh karena 10 tahun ini perpanjangan tidak pernah ada masalah. Sudah 10 tahun harus terbang perintis di Kaltara," tambahnya.

Lantas Susi pun kemudian mengungit sedikit kejadian di tahun 2010 lalu, saat Susi Air di Kabupaten Nabire. Di mana seorang bupati marah besar karena tidak mendapatkan kursi lantaran tiket pesawat sudah habis terjual.

"Kami tawarkan di flight kedua tidak mau. Akhirnya, ya sudah kami pergi. Kelihatannya bisnis & investasi di daerah masih tergantung pejabat daerah," tandasnya.

Hingga berita ini diturunkan belum diketahui lebih rinci perihal pengusiran paksa pesawat Susi Air dari hanggar Bandara Malinau, Kalimantan Utara.

 

Halaman:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X