Supaya Pemudik Nyaman, Pemkab Lamongan Perbaiki Jalan Berlubang

- Sabtu, 15 April 2023 | 20:56 WIB
Pemkab Lamongan perbaiki jalan berlubang (Z Creators/Amirul Mukminin)
Pemkab Lamongan perbaiki jalan berlubang (Z Creators/Amirul Mukminin)

Guna mempermudah serta menjamin keamanan mobilitas pemudik, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamongan melakukan pemantapan insfratruktur di tiga wilayah, yakni utara, tengah, dan selatan. Caranya adalah dengan pemeliharaan rutin di seluruh ruas jalan ketiga wilayah tersebut.

Selain itu, pemeliharaan rutin juga ditujukan untuk pemerataan pembangunan serta realisasi program jalan mantap dan alus Lamongan (Jamula).

"Menjelang lebaran 2023, Pemkab Lamongan upayakan pemantapan infrastruktur salah satunya dengan pemeliharaan ruas jalan. Kami lakukan penambalan pada ruas jalan yang berlubang, apalagi akhir-akhir ini hujan turun sangat deras, jadi lubang pada jalan sangat berbahaya," ungkap Bupati Lamongan Yuhronur Efendi saat meninjau pemeliharaan ruas jalan Sugio-Made, Sabtu (15/4/2023).

-
Pemkab Lamongan perbaiki jalan berlubang (Z Creators/Amirul Mukminin)

Baca Juga: Stabilkan Harga Sembako, Disperindag Lamongan Gelar Pasar Murah

"Selain itu juga kami tujukan untuk mendukung kenyamanan pemudik saat melangsungkan perjalanannya menuju kampung halaman," imbuh Yuhronur.

Sementara itu, Kepala Dinas PU Bina Marga Lamongan, Sujarwo, menegaskan pemeliharaan rutin ruas jalan, yang dimulai sejak Januari lalu hingga Oktober mendatang, juga sebagai bentuk upaya antisipasi terjadi kecelakaan di Lamongan.

Baca Juga: Baru Diresmikan Bupati, Puluhan Burung Hias di Alun-alun Lamongan Digondol Maling

"Pemeliharaan rutin ruas jalan yang dimulai sejak Januari lalu hingga Oktober mendatang juga sebagai bentuk upaya antisipasi terjadi kecelakaan lalu lintas di Lamongan," pungkas Sujarwo.

Artikel Menarik Lainnya:

Konten ini adalah kiriman dari Z Creators Indozone. Yuk, bikin cerita dan konten serumu, serta dapatkan berbagai reward menarik! Let’s join Z Creators dengan klik di sini.

-
Z Creators

Editor: Z Creators

Tags

Rekomendasi

Terkini

X