Hadir di HUT PSI, Presiden Jokowi: PSI Harus Masuk Senayan!

- Selasa, 31 Januari 2023 | 20:52 WIB
Presiden Jokowi dalam HUT kedelapan PSI (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Presiden Jokowi dalam HUT kedelapan PSI (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan sambutanya dalam acara HUT kedelapan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) malam ini. Dalam sambutanya, Presiden Jokowi ingin program kemajuan Indonesia dikawal oleh PSI dan menyebut PSI harus masuk ke Senayan.

"Semua harus optimis PSI bisa masuk Senayan pada tahun 2024," kata Presisen Jokowi dalam sambutanya di The Ballroom at Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Selasa (31/1/2023).

Baca Juga: Sambut Presiden Jokowi di HUT Ke-8, Giring: Tanda Kemenangan PSI di 2024

Presiden Jokowi berbicara terkait hilirisasi khususnya dalam hal baterai mobil listrik. Menurutnya, Indonesia sedang berupaya menciptakan baterai mobil listrik yang dibutuhkan oleh negara lain.

-
Presiden Jokowi dalam HUT kedelapan PSI (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

"Di situ, ada komponen nikel, tembaga, timah, poksit dan semuanya harus kita satukan, integrasikan sehingga muncul hv batrai dan ekosistem lebih besar namanya mobil listrik yang ke depan mau tidak mau negara akan mencari ini. Semua negara memberikan insentif rakyatnya untuk menbeli itu. Ini sedang kita rancang dan negara lain tahu tentang itu," papar Presiden Jokowi.

Lebih jauh, dia menyebut strategi ini merupakan strategi negara yang harus dikerjakan secara konsisten. Dia juga meminta agar PSI bisa mengawal strategi ini melalui jalur DPR RI.

Baca Juga: Puncak HUT Ke-8 PSI, Presiden Jokowi Direncanakan Hadir

"Inilah yang namanya strategi negara. Ini kita harus konsisten karena ini akan sampai ke 2027. Saya harap PSI mengawal ini. Oleh sebab itu, PSI harus bisa masuk Senayan," pungkas Presiden Jokowi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X