PSI Benarkan Michael Victor Sianipar Mundur dari Partai

- Rabu, 7 Desember 2022 | 13:23 WIB
Michael Victor Sianipar. (Instagram/@michaelvsianipar)
Michael Victor Sianipar. (Instagram/@michaelvsianipar)

Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah PSI DKI Jakarta, Elva Farhi Qolbina membenarkan, terkait mundurnya Michael Victor Sianipar sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DKI Jakarta.

"Benar bahwa Bro Michael per 5 Desember 2022 kemarin sudah menyatakan kemunduran diri dari PSI," ujar Elva kepada Indozone, Rabu (7/12/2022).

Menurutnya, Michael mundur dikarena alasan pribadi untuk memilih 'wadah' dalam perjuangannya berpolitk.

"Bro Michael punya alasan dan pilihan pribadinya untuk memilih wadah perjuangan politiknya," sambung Elva.

Namun, Elva menyayangkan terkait keputusan Michael tersebut. Karena memikili banyak pencapaian yang ditorehnya bersama PSI.

Baca Juga: Buruh Sesalkan Pernyataan Menko PMK Tentang No Work No Pay

"Bagaimanapun Bro Michael sudah menjadi Ketua DPW DKI semenjak 2017, banyak sejarah dan pencapaian yang kita toreh bersama. Jadi memang disayangkan namun kita menghargai seraya mendoakan Bro Michael di pejuangan berikutnya," tambah Elva.

Elva juga menegaskan, meski Michael mundur dari jabatannya kondisi PSI saat ini dalam kondisi yang prima.

"Saya sebagai Sekretaris DPW PSI Jakarta dengan berani dan bangga menyatakan bahwa kami PSI Jakarta saat ini dalam kondisi yang prima, sudah lolos verifikasi dan siap ikut Pemilu 2024," tambah Elva.

"Sekalipun ada proses pergantian ketua, PSI Jakarta tetap solid dan bergerak sesuai dengan nilai dan semangat yang telah dipupuk selama ini. Sistem organisasi dan kepengurusan kita sudah solid," tutur Elva.

Oleh karena itu, Elva mendoakan yang terbaik untuk Michael. Sehingga Elva meminta kepada semua elemen di PSI agar tidak teralihkan dan tetap fokus untuk membawa kemenangan PSI di 2024 nanti.

"Kita doakan yang terbaik untuk sahabat seperjuangan kita Bro Michael. PSI Jakarta punya banyak kader unggul dan kapabel untuk membawa PSI Jakarta menuju kemenangan di 2024. Saya minta semua elemen PSI Jakarta agar tidak teralihkan, fokus rapatkan barisan dan fokus bergerak," pungkas dia.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DKI Jakarta, Michael Victor Sianipar menegaskan, telah mengundurkan diri dari PSI.

"Iya saya udah masukin suratnya, udah resmi mengundurkan diri dari PSI," ujar Michael saat dikonfirmasi, Selasa (6/12/2022)

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X