WHO Sebut Kemungkinan Vaksin Corona Tersedia Setahun Lagi
Pekerja medis yang mengenakan pakaian pelindung mendatangi seorang pasien di dalam bangsal terisolasi Rumah Sakit Palang Merah Wuhan di Wuhan, pusat wabah baru virus corona. (photo/Reuters/China Daily)
News

WHO Sebut Kemungkinan Vaksin Corona Tersedia Setahun Lagi

Senin, 24 Februari 2020 23:44 WIB 24 Februari 2020, 23:44 WIB

INDOZONE.ID - Terkait vaksin dari wabah virus corona, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyatakan bahwa kemungkinan tersedianya vaksin tersebut ada dalam waktu 10 sampai 12 bulan ke depan.

Seperti yang disampaikan perwakilan WHO di Indonesia, N Paranietharan, mengatakan vaksin akan disebar setelah pihaknya benar-benar memastikan kalau penemuan tersebut aman untuk digunakan manusia.

"Kami tidak begitu yakin tapi kemungkinan vaksin ini akan memakan waktu hingga satu tahun (untuk selesai). Jika kita beruntung mungkin 10 bulan (bisa selesai) sampai kami dapat hasil kerja vaksin tersebut terhadap manusia," kata Paranietharan usai memberi paparan di forum Foreign Policy Community of Indonesia (FPCI) di Jakarta pada Senin (24/2/2020).

Menurutnya, WHO terus bekerja untuk menemukan prosedur perawatan yang tepat dan efektif untuk menekankan tingkat kematian hingga menyembuhkan pasien.

Di sisi lain, Duta Besar Tiongkok untuk Indonesia Xiao Qian mengatakan bahwa saat ini negara masih mengembangkan vaksin virus tersebut.

"Sekarang (vaksin) masih diuji terhadap binatang. Kurang dari setahun itu akan dicoba pada pasien corona terutama mereka yang dalam kondisi kritis," kata Xiao.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
M. Rio Fani
Kana

Kana

Editor
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU