Polisi Benarkan Pria Viral di PRJ Ternyata Copet, Beraksi Bareng Istri!

- Sabtu, 24 Juni 2023 | 21:53 WIB
Pasutri pelaku pencopetan di PRJ saat ini sudah dibawa ke Polres Metro Jakarta Pusat untuk dilakukan pendalaman lebih jauh. (Pixabay)
Pasutri pelaku pencopetan di PRJ saat ini sudah dibawa ke Polres Metro Jakarta Pusat untuk dilakukan pendalaman lebih jauh. (Pixabay)

Polres Metro Jakarta Pusat memastikan jika pria dan wanita yang viral kepergok usai mencuri hp milik pengunjung Pekan Raya Jakarta (PRJ), benar pelaku pencopetan. Keduanya juga merupakan pasangan suami istri.

"Betul (pelaku pencopetan merupakan) pasutri," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat, AKBP Hady Saputra saat dihubungi wartawan, Sabtu (24/6/2023).

Kedua tersangka tersebut diketahui bernama Edi Ismanto dan Caswati. Dari tangan pasutri tersebut, polisi menyita lima unit hp berbegai merek.

Baca Juga: Viral Copet Belasan HP di PRJ Kepergok Pengunjung, Pelakunya Diamankan Polisi

Aksi Edi dan Caswati dipergoki oleh pengunjung di PRJ. Kala itu, korban berinisial F menyadari jika ponselnya diambil oleh pelaku, hingga berujung menggeledah tas Caswati dan ditemukan tiga unit hp.

"F berteriak sehingga membuat pengunjung lainnya berdatangan dan mengamankan tersangka Caswati dan Edi Ismanto," beber Hady.

Kedua pelaku lantas diamankan ke pos pengamanan dan di interogasi. Kepada petugas, tersangka mengakui sudah mengambil hp para korbannya.

Baca Juga: Viral Copet Wanita Kepergok di Stasiun Tanah Abang Berujung Diseret ke Polsek

Pelaku saat ini sudah dibawa ke Polres Metro Jakarta Pusat untuk dilakukan pendalaman lebih jauh. Polisi juga menyita sejumlah unit ponsel hasil curian dari pasangan pencopet ini.

Viral di Media Sosial

Sebelumnya, dilihat Indozone dalam akun Instagram @updateinfojakarta, tampak postingan video menampilkan massa yang tengah mengamankan pria dan wanita di kawasan PRJ. Keduanya diamankan karena disinyalir merupakan pencopet.

Masih dalam video tersebut, terlihat massa mengamankan sejumlah hp dari tas salah satu pelaku. Peristiwa itu terjadi pada Jumat, 23 Juni 2023 yang lalu.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

X