Suhu Beijing -19 Derajat Celcius, Air Panas Langsung Membeku Saat Disiram ke Udara

- Jumat, 8 Januari 2021 | 11:54 WIB
Air panas langsung membeku di Beijing (Twitter/@hanhan45901519)
Air panas langsung membeku di Beijing (Twitter/@hanhan45901519)

Warga Beijing ramai-ramai mencoba fenomena air mendidih yang langsung beku gara-gara ibu kota China itu mengalami cuaca yang sangat dingin dalam dua hari terakhir.

Air mendidih yang disiramkan ke udara dalam sekejap berubah layaknya kabut salju yang berguguran jatuh ke tanah. Suhu Beijing disebut berada di titik terendah dalam 20 tahun terakhir.

Pada Rabu (6/1) dan Kamis, Beijing diliputi cuaca yang sangat dingin dengan suhu berkisar antara -17 hingga -19 derajat Celcius. Cuaca bertambah ekstrem karena disertai angin kencang pada pagi hingga malam hari.

Seorang staf KBRI Beijing, Gilang Pramasasti mengaku baru pertama kali melihat fenomena seperti ini meskipun sudah 18 tahun tinggal di Beijing.

Fenomena ini memang cukup jarang meskipun Beijing sering diguyur salju sejak November hingga Desember 2020. Karena itulah, warga ramai-ramai mengunggah peristiwa ini di media sosial.

Mereka terinspirasi oleh promosi pariwisata musim dingin di Harbin, ibu kota Provinsi Heilongjiang, wilayah di timur laut China yang memiliki tingkat intensitas hujan salju paling tinggi. Meski begitu, BMKG Kota Beijing diminta mewaspadai cuaca dingin disertai angin kencang.

Artikel menarik lainnya

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

X