Sambut HUT Kemerdekaan RI, KAI Siapkan Pengiriman Murah

- Rabu, 12 Agustus 2020 | 14:10 WIB
Kereta Api. (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)
Kereta Api. (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)

Menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia ke-75, PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) memberikan diskon sebesar 17% untuk layanan Rail Express pengiriman barang station to station yang murah dan cepat kepada masyarakat. Diskon ini berlaku mulai 8 hingga 31 Agustus.

Diskon layanan Rail Express diberikan antara lain untuk pengiriman barang dari Jakarta ke Bandung Rp600 per kg menjadi Rp498 per kg, Jakarta ke Surabaya dari Rp1.500 per kg menjadi Rp1.245 per kg dan Jakarta ke Malang dari Rp1.700 per kg menjadi Rp1.411 per kg, serta pengiriman ke tujuan lain.

Di wilayah PT KAI Daop 1 Jakarta loket Rail Express dapat dilayani di empat stasiun antara lain, Stasiun Jakarta Gudang, Stasiun Pasar Senen, Stasiun Jakarta Kota dan Stasiun Cikampek.

Rail Express menyediakan layanan kiriman barang retail di antaranya barang industri, paket, motor, produk UMKM, e-commerce dan beragam bahan pangan seperti biji-bijian, buah, hewani, makanan olahan, rempah-rempah, sayur, susu, dan telur.

"Untuk angkutan hewan saat ini belum dapat dilayani, hanya pengiriman ikan hidup yang dapat kita angkut. Rail Express membuka kesempatan seluas-luasnya untuk pengiriman jenis komoditi termasuk hortikultura seperti mangga, jeruk, jamur, bawang," kata Kahumas Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa di Jakarta, Rabu (12/8/2020).

Melalui promo tersebut, PT KAI Daop 1 berharap minat masyarakat akan layanan kereta api pada angkutan barang akan semakin meningkat. Hal tersebut juga akan mendukung program pemulihan ekonomi nasional yang saat ini sedang digalakan oleh pemerintah.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X